Pencarian Berita


Kreatif, Halaman Polsek Di Tanami Sayuran

Kreatif, Halaman Polsek Di Tanami Sayuran

TASIKMALAYA-Tugas seorang polisi memang cukup berat yang harus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dari berbagai gangguan, sehingga dalam kehidupan sehari harinya jarang yang menyalurkan keahlian dan hobinya.

Lain Halnya Dengan Polsek Mangkubumi,Polres Tasikmalaya Kota, boleh dikatakan sebagai Polsek yang kreatif dalam memanfaat sejumlah lahan yang ada Mapolsek yang tidak produktif, menjadi lahan kebun tanaman pangan dan apotik hidup yang membuat halaman Mapolsek Mangkubumi,Polres Tasikmalaya Kota semakin asri.

Kapolsek Mangkubumi,Polres Tasikmalaya Kota Ipda Agus Predi  mengatakan awalnya ia melihat ada beberapa lahan di polsek yang tidak dimanfaatkan.

Meski tidak luas, namun ia berfikir jika dimanfaatkan akan memberi manfaat bagi personil polsek. Sejak ia menjabat kapolsek sudah beberapa kali lahan menghasilkan tomat, dan tanaman pangan lainnya.

“Setiap satu musim panen satu jenis tanaman, maka harus diganti dengan tanaman lain. Contohnya setelah melakukan panen tomat, kita harus menanam tanaman lain seperti timun hal ini dilakukan menjaga kondisi lahan yang ada tetap asri dan hijau,”ujar Kapolsek.

Selain apotik hidup sambung Kapolsek, ia bersama anggota Polsek Bigpol Dedih Heryadi mencoba membudiayakan tanaman Tomat,Cengek,Cabe dan sejumlah Tanaman Lainya di bagian belakang mapolsek, Meski lahan yang diberdayakan tidak luas, cukup untuk mengisi waktu luang dan hasilnya bisa dinikmati bersama.

“Untuk perawatan kebun yang ada, Anggota Polsek ambil bagian khususnya menyiram dan membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar kebun,”ujarnya.

Dikatakan Kapolsek, tugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat tetap menjadi kewajiban utama, seperti terus menyediakan ruang pelayanan yang nyaman bagi masyarakat saat berkunjung di Polsek. Dan untuk meningkatkan kewaspadaan, ia memasang CCTV disejumlah titik yang dinilai rawan.(andri)