Pencarian Berita


BPBD Urus Penanggulangan Bencana Hingga Evakuasi Sarang Tawon

BPBD Urus Penanggulangan Bencana Hingga Evakuasi Sarang Tawon

TASIKMALAYA -- Selama ini masyarakat boleh jadi hanya mengenal Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) hanya sekadar mengurus banjir, kebakaran maupun pencarian korban. Tapi ternyata, BPBD juga mendapat tugas mengevakuasi sarang tawon.

Seperti saat evakuasi sarang tawon tersebut dilakukan di Kampung Leuwi Anyar Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasimalaya,Jawa Barat Selasa(12/03/2019)malam.

Warga terpaksa meminta bantuan ke pihak BPBD untuk mengevakuasi sarang tawon yang berada dirumah warga, karena banyak warga yang merasa ketakutan dan resah setiap melewati tempat tersebut.

Meskipun berada diatas rumah bahkan banyak warga yang sempat di sengat.

Salah seorang staf  Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya Yanto Ibnu Rawahah Selasa(12/03/2019)mengatakan,di musim penghujan pihak BPBD telah mengevakuasi  sedikitnya 17 sarang tawon,dari beberapa wilayah Kota Tasikmalaya,bahkan sempat menerima tiga laporan dalam sehari.

"Di musim penghujan ini kami telah melakukan evakuasi 17 Sarang Tawon di sejumlah tempat di Kota Tasikmalaya ini juga berdasarkan laporan dari Warga Masyarakat Kota Tasiknalaya Ujar Yanto Ibnu Rawahah.

Selain itu meski hal tersebut bukan bencana alam,namun bisa mengganggu kenyamanan warga dan keamanan warga,karena sengatan tawon tersebut bisa membahayakan.

Kini pihak BPBD secara terbuka menerima laporan dari setiap warga yang merasa terganggu akibat gangguan baik alam maupun binatang dan sersngga berbahaya  sehingga bisa membantu warga aman dilingkungannya.(andri)