Pencarian Berita


Satgas TMMD Kodim 0612 Tasikmalaya Mengajar Ngaji

Satgas TMMD Kodim 0612  Tasikmalaya Mengajar Ngaji

TASIKMALAYA --Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 104  Kodim 0612/Tasikmalaya, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat Selasa(12/03/2019).

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Sejumalah Satgas TMMD, yang merupakan anggota Kodim 0612/Tasikmalaya, kepada anak-anak di Desa Cintalahab,Kecamatan Karangjaya,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat.

Di Hubungi Melalui Saluran Telpon Danramil Cineam Kapten Inf Suryana mengatakan,"Kegiatan belajar mengaji di Desa Cintalahab  berlangsung sejak awal  TMMD digelar. Orang tua anak mengaku senang anaknya dapat bimbingan mengaji setiap usai Salat Magrib Ujarnya.

Di akhir pengajian, anak-anak diajarkan menghafalkan surat pendek dan ditutup dengan pembacaan doa.

Mengajar mengaji bukan hal baru untuk Satgas TMMD . Hampir setiap malam di Masjid Toriqul Jannah Dusun Kalangsari RT 05 RW 02 Desa Citalahab,Kecamatan Karangjaya,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat pun dia membimbing putra-putri Di Kampung tersebut belajar agama.

"Penanaman ilmu agama adalah bekal hidup dunia dan akhirat," kata Kapten Inf Suryana.

Suryana Menambahkan,"Para orang tua antusias melihat kegiatan tersebut. Mereka kemudian membantu memperbaiki mushola tersebut sehingga lebih layak digunakan. Tentu hal ini membuat para prajurit itu gembira paparnya.

"Sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW bahwa sampaikanlah walau satu ayat itu menjadi penyemangat bagi kami untuk selalu ber amar maruf nahi mungkar. Agar hidup ini InsyaAllah menjadi bermanfaat bagi orang lain," ujar Kapten Inf Suryana.(andri)