Pencarian Berita


Sambut Pembukaan STQ, Pegawai Pemda Halsel Gelar Bakti Bersama

Sambut Pembukaan STQ, Pegawai Pemda Halsel Gelar Bakti Bersama

HALMAHERA SELATAN - Dalam rangka menyambut Pembukan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)  ke XV tahun 2019 tingkat kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), seluruh Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Selasa, 12 Maret 2019, lakukan Kerja bakti di desa Bibinoi Kacamatan Bacan Timur yang akan dijadikan sebagai tempat berlangsungnya STQ.

Kerja bakti yang melibatkan seluruh pegawai tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan SKPD di unit kerja mesing-masing.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Halsel Mujiburrahman saat ditemui dilokasi STQ menyampaikan bahwa seluruh pegawai mulai dari PTT sampai PNS diturunkan agar dapat membantu dalam mempercepat proses persiapan kegiatan STQ.

"Seluruh Pegawai yang turut serta dalam kegiatan ini membantu proses persiapan pelaksanaan STQ diantaranya pembuatan dan pengecatan pagar serta penataan Ibu kota Kecamatan Bacan Timur", ungkapnya.

Mujiburrahman juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sudah siap menyambut STQ yang diikuti oleh 30 Kecamatan yang berada di Kabupaten Halsel.

"Untuk saat ini persiapan arena lokasi penyelenggaraan STQ sudah 95% ,  begitu juga dengan kesiapan panitia kecamatan dan kabupaten sudah siap menyambut para kafilah-kafilah STQ",  jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap agar pelaksanaan STQ yang merupakan bentuk syiar Islam ini  dapat berjalan dengan lancar dan dapat menyaring bibit unggul untuk mewakili kabupaten Halsel ditingkat nasional.

"Mari kita sukseskan bersama STQ tahun ini, sehingga STQ ini dapat berjalan lancar dan aman serta dapat meriah dari tahun-tahun kemarin,"harap Mujibur

Pembukaan STQ tahun ini akan dimulai pada tanggal 15 Maret 2019 mendatang, dan akan berlangsung selama lima hari. (Iwan)