Pencarian Berita


Lewat TMMD, Infrastruktur dan Fasilitas Umum Dibangun Untuk Masyarakat

Lewat TMMD, Infrastruktur dan Fasilitas Umum Dibangun Untuk Masyarakat

TASIKMALAYA -- Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0612/Tasikmalaya kembali di Gelar. Program yang membuktikan bersatunya TNI,dengan masyarakat di Tasikmalaya,Jawa Barat tersebut diwujudkan dengan membangun sejumlah fasilitas umum di Desa Cintalahab,Kecamatan Karangjaya,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat Senin(11/03/2019).

Ratusan  peserta dari berbagai kalangan bahu membahu mengerjakan sejumlah proyek fisik yang langsung bersentuhan dengan permasalahan masyarakat.

Program TMMD ini adalah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. 

"Tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah saja tetapi kita semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan bangsa tersebut, kata perwira staf Teritorial Kapten Infantri Agus Haryono.

Menurut Agus Haryono,"semua agenda berjalan dengan lancar,Namun untuk pengerjaan dilapangan banyak mengalami kendala, selain cuaca extrim dan sinyal   seluller untuk menghubungi agak susah Ujarnya.

Agus Menambahkan,"Tahap demi tahap pengerjaan seperti Rehab RTLH Dengan jumlah  13 unit Rumah sudah mencapai 90%, Pembangunan posyandu 20%,Rehab MCK 15%,pengecatan dua mushola sudah 2% "Paparnya.

Selain membangun Fisik Kegiatan TMMD Yang ke 104 tahun 2019 ini Satgas TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya  juga disela-sela kegiatan TMMD diantara anggota ada yang melaksanakan  Donor Darah di SMA 5 Pangandaran atas undangan ke masyarakat Desa Citalahab,Kecamatan Karangjaya,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat.(andri)