Pencarian Berita


HUT ke-2 Algojo Gelar Tour de Sleman 2019

HUT ke-2 Algojo Gelar Tour de Sleman 2019

SLEMAN -- Dalam rangka memperingati  HUT Algojo ke-2 dan mengawali rangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-103, Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Antar Lintas Gowes Jogja (Algojo) adakan Tour De Sleman 2019 pada Minggu (10/3/2019).

Rute yang ditempuh dalam Tour De Sleman 2019 sejauh 60 kilometer. Peserta 300 goweser kategori race (balap) dan lebih dari 1.000 goweser kategori umum. Start dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Desa Condongcatur dan finish di Embung Kaliaji, Sangurejo, Wonokerto, Turi, yang melintasi beberapa wilayah di Sleman.

Kegiatan tersebut, menurut ketua panitia Giyanto, dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman sekaligus menebarkan 140 Kg benih ikan nila di embung Kaliaji dan melakukan kampanye stop narkoba.

Sri Muslimatun mendukung penuh pelaksanaan acara bersepeda yang dinisiasi Algojo. Menurutnya, kegiatan positif semacam ini perlu dilaksanakan secara rutin. "Karena selain mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat, juga mendukung promosi pariwisata di Sleman," kata Sri Muslimatun.

Menurutnya, bersepeda membuat sehat. Selain itu, kegiatan semacam ini juga mendukung promosi pariwisata. "Karena peserta juga banyak dari luar Sleman," kata Sri Muslimatun, yang berharap kegiatan ini bisa direplikasi oleh komunitas-komunitas sepeda lainnya karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Menyoal penebaran benih ikan ini, menurut Sri Muslimatun,  membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar yang dijadikan penyelenggaraan even sepeda. Selain itu, dalam Tour De Sleman ini para goweser juga diajak untuk mengampanyekan stop narkoba. (Affan)