Pencarian Berita


Meningkatkan Kesehatan Guna Menunjang Produktifitas Kerja

Meningkatkan Kesehatan Guna Menunjang Produktifitas Kerja

YOGYAKARTA Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan dr. Djoko Windoyo, Sp.RM membuka seminar "Kesehatan Kerja bagi Karyawan" di Ruang Utama Gedung Diklat Lantai IV RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Selasa (26/2/2019). 

Seminar bertujuan menambah pengetahuan tentang cara mempertahankan dan meningkatkan kesehatan guna menunjang produktifitas kerja, diikuti 150 orang peserta dari berbagai satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito seperti bagian akuntansi, instalasi binatu, instalasi kedokteran forensik, instalasi paliatif, geriatri dan home care serta masih banyak lagi. 

Seminar bertemakan kesehatan fisik, mental dan kebugaran dalam menunjang produktifitas kerja ini, terselenggara atas kerjasama Unit Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Instalasi Perpustakaan dan Peningkatan Kemampuan SDM (IP2KSDM). 

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Unit K3RS dr. Roosmirsa Gayatri, M.Sc yang menyampaikan bahwa seminar ini diadakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional.

"Sekaligus menjadikan sebagai pilot project untuk membuat suatu program guna meningkatkan kebugaran karyawan di lingkungan kerja," terang dr Roosmirsa Gayatri. 

Sementara itu, Direktur SDM dan Pendidikan dr. Djoko Windoyo, Sp.RM mengimbau kepada seluruh peserta seminar untuk senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan. "Agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," kata Djoko Windoyo.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kesehatan fisik, mental dan kebugaran dalam menunjang produktifitas kerja oleh Dr. dr. Probosuseno, Sp.PD-K.Ger, yang kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi. 

Di tempat terpisah RSUP Dr. Sardjito menggelar donor darah massal yang rutin dilakukan Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) di Gedung UPTD. 

Dalam acara bertemakan "Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi", kali ini ada 120 orang yang mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati HUT ke-37 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. 

Darah yang didapat dari donor darah ini akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. (Affan)