Pencarian Berita


Mendadak Belok Kanan, Pengendara Yamaha Scorpio Tewas

Mendadak Belok Kanan, Pengendara Yamaha Scorpio Tewas

SIMALUNGUN -- Inilah akibat tidak hati-hati mengendarai kendaraan di jalan lalu lintas sehingga berujung maut.

Seperti yang terjadi di jalan umum Km 38 Huta IV, Nagori Bahlias Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/2/2019), sekira Jam 15.45 wib.

Kali ini dialami Pengemudi Yamaha Vega tanpa TNKB Supratno (44) warga Huta VI, Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar, mengalami luka berat dan dirawat di RS Vita Insani Kota Siantar.

Sedangkan pengemudi Yamaha Scorpio BK 3409 TBA, Wisnu Wardana (27) warga Huta I, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun mengalami luka berat dan meninggal dunia di perjalanan saat hendak dibawa ke RS di Kota Siantar kemudian dibawa ke RSUD Perdagangan untuk dilakukan Visum.

Seorang saksi mata, Wardi (50) warga Huta I, Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar,  Kabupaten Simalungun, menerangkan bahwa
sebelum kejadian tabrakan tersebut, satu unit kereta Yamaha Scorpio BK 3409 TBA datang dari arah Perdagangan menuju arah Kota Siantar melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun setiba di tempat kejadian datang satu unit kereta Yamaha Vega tanpa TNKB yang dikendarai Supratno datang dari arah berlawanan, tiba-tiba berbelok ke arah sebelah kanan jurusannya sehingga kedua kendaraan bertabrakan mengakibatkan laka lantas.

Brakkk! suara tabrakan pun begitu jelas terdengar sehingga warga sekitar pun mendadak kaget dan langsung berlari menuju TKP untuk memberi pertolongan.

Kasat aLantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus SIK melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (11/2) sekira Jam 18.00 wib, membenarkan lakalantas tersebut.

"Ya, lakalantas tersebut sudah kita tangani, pengemudi keretaYamaha Scorpio BK 3409 TBA, Wisnu Wardana, meninggal dunia dan satu lagi luka berat dirawat di RS Vita Insani Kota Siantar,"ujarnya.

Masih Iptu Amir Mahmud mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan kedua kendaraan tersebut di Pos Lantas Perdagangan, Polres Simalungun.

"Korban yang meninggal dunia sudah disemayamkan dirumah duka, sementara sebagai barang bukti kedua kendaraan kita amankan di Pos Lantas Perdagangan,"pungkas perwira balok dua emas dipundaknya itu (ari)