Pencarian Berita


Peringati HPN 2019, FJ-PM Baksos Bersama Masyarakat dan TNI-POLRI

Peringati HPN 2019, FJ-PM Baksos Bersama Masyarakat dan TNI-POLRI

HALMAHERA SELATAN  - Selain mengisi acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, dengan melakukan ziarah ke makam salah satu tokoh Pers Nasional, Boki Fatma Binti Muhammad Usman Sadik atau yang dikenal dengan princes Kasiruta, Para insan Pers dan Pemerhati Media di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara yang tergabung dalam Forum Jurnalis dan Pemerhati Media (FJ-PM) Halsel, juga melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan melibatkan TNI-Polri dan masyarakat. Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dipusatkan di Desa Marabose, kecamatan Bacan, Minggu (10/2/2019).


Bersama warga setempat dan anggota TNI-Polri dari Makodim 1509 Labuha dan Mapolres Halsel ini, para insan pers melakukan pembersihan di sepanjangan jalan utama dalam desa serta drainase dan rumah ibadah dan lingkungan rumah warga. 


Koordinator FJ-PM Halsel, Irwan Marsaoly mengatakan, baksos dengan melibatkan warga setempat tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HPN 2019, dimana melalui momentum ini dapat mempererat hubungan kebersamaan antara insan pers di Halsel bersama masyarakat dengan TNI-Polri.

 

 "Ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungannya,"tandasnya. 

 

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada anggota Kodim 1509 Labuha dan Polres Halsel yang turut berpartisipasi pada baksos HPN ini.

 

 "Kami dari FJ-PM menyampaikan terima kasih kepada bapak Dandim 1509 Labuha dan bapak Kapolres Halsel yang telah mensuport kegiatan kami dengan mengirimkan anggotanya ikut kerja bakti bersama masyarakat Marabose,"imbuhnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Marabose, Irham A Hanafi mengatakan,  pihaknya mengapresiasi bakti sosial yang dimotori FJ-PM tersebut. Ia berharap kegiatan serupa akan digelar didesa lainnya selain desa Marabose.

 

" Terima kasih untuk teman-teman wartawan dan pemerhati media beserta bapak dari Kodim dan Polres Halsel. Ini sebuah kebanggaan desa kami terpilih sebagai program awal FJ PM di Halsel. Kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat desa dengan terluas di Halsel. Warga kami sangat apresiasi."tandasnya.


Sementara itu, sebelumnya Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf. Imam Kanafi ikut mensupport kegiatan sosial yang dilaksanakan insan pers di Halsel dengan menerjunkan personil untuk membantu kerja bakti. Hal yang sama juga dari Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi yang juga telah menerjunkan personilnya turut serta dalam kegiatan ini. (Iwan)