Pencarian Berita


RSJ Bandung Tingkatkan Pembinaan Kesehatan Jiwa

RSJ Bandung Tingkatkan Pembinaan Kesehatan Jiwa

JABAR - RSJ Bandung merupakan bagian dari OPD lingkup Pemprov. Jabar saat ini tengah memantapkan program pembinaan kesehatan jiwa masyarakat.

Pembinaan ini dimaksudkan untuk menyukseskan misi pembangunan " Jabar juara lahir batin" melalui dukungan perbaikan kesehatan mental masyarakat.

Hal ini, diungkapkan  Dirut RSJ Bandung, dr. Riza Putra dalam keterangannya kepada indofakta, Kamis (30/1)

Riza, dalam keterangannya memaparkan pembinaan kesehatan jiwa diantaranya dengan mensinergikan program pelestarian budaya dengan olahraga.

Dengan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Pernapasan Seluruh Indonesia (POPSI)  serta dengan didukung berbagai komunitas olahraga senam saat ini sudah diselenggarakan senam pernafasan yang berkolaborasi dengan penampilan seni budaya Jabar.

Sementara itu, Anggota DPRD Jabar, Dapil Kota Bandung dan Cimahi, H. Ali Hasan memberikan apresiasi atas terselenggaranya  pembinaan kesehatan jiwa yang mengkolaborasikan penampilan olahraga senam dan seni budaya.

Untuk wilayah Cimahi saja saat ini telah ada anggota senam yang tersebar di berbagai kelompok dengab jumlah massa 12.000 orang.

Dengan potensi ini, ujar Ali Hasan pembinaan kesehatan mental bisa disosialisasikan kepada komunitas anggota senam.(nur)