Pencarian Berita


Milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta

Milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta

YOGYAKARTA -- Dalam rangka melahirkan anak hebat dibutuhkan usaha-usaha, baik yang dilakukan oleh sekolah maupun orang tua yang hebat seperti mengadakan program-program dan kegiatan-kegiatan yang menunjang dan mendorong lahirnya kreatifitas anak serta inovatif. 

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, pada peringatan milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Minggu (27/1/19), yang dihadiri Anggota DPD RI Dapil DIY Drs M Afnan Hadikusumo.

Menurut Heroe Poerwadi, untuk menghasilkan orang hebat dan anak-anak yang hebat harus disertai usaha yang hebat. "Selain itu juga program dan kegiatan yang hebat, orang tua yang hebat dan guru-guru yang hebat agar hasilnya juga hebat," kata Heroe Poerwadi.

Berbagai kegiatan memperingati milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta juga digelar saat itu, di antaranya seminar soal parenting melahirkan anak hebat.

Seminar ini, seperti dijelaskan Asrofi Tiktana, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Notoprajan, dikhususkan bagi orang tua. "Dengan maksud untuk memberikan pemahaman tetang tanggung jawab mendidik anak, yaitu mengajak orang tua untuk menyadari bahwa mendidik bukan hanya tugas sekolah saja, tapi juga tanggung jawab orang tua," papar Asrofi Tiktana.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan, jangan sampai di kemudian hari sekadar memasukkan anak ke sekolah dan orang tua lepas begitu saja. "Sebab, ini tugas bersama," tandas Asrofi Tiktana.

Adapun pesan utama dari seminar parenting ini adalah bahwa anak hebat pasti lahir dari orang tua yang hebat. Sebab, orang tua adalah pendidikan pertama bagi anak-anaknya.

SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta juga mengadakan berbagai lomba dan pembagian doorprize untuk anak-anak. Di antaranya lomba mewarnai dan lomba tahfidz al-Qur’an. 

Sedang di sela-sela kegiatan beberapa kreasi seni tari juga turut memeriahkan peringatan milad jelang setengah abad SD Muhammadiyah Notoprajan yang ditampilkan oleh pelajar SD Muhammadiyah Notoprajan dan Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Notoprajan.

Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Badrudin ARK mengapresiasi dan mengaku senang melihat perkembangan SD Muhammadiyah Notoprajan ini. 

Kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Notoprajan, Badrudin berharap untuk menjadi sekolah yang terbaik. "Selain itu, siswanya juga terbaik di semua bidang," tandas Badrudin.(affan)