Pencarian Berita


Dua Anggota DPRD Halsel Akhirnya di PAW

Dua Anggota DPRD Halsel Akhirnya di PAW

HALMAHERA SELATAN - Setelah sempat menjadi sorotan publik terkait dengan belum dilakukannya paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Halsel yakni Karnawi Hasani dari PKS dan Arsad Sadik Sangadji dari PKPI yang telah pindah partai dan mengundurkan diri. 

DPRD Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya menggelar Paripurna Istimewa Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD tersebut. Paripurna Istimewa itu berlangsung, Rabu (5/12/2018) malam, dipimpin ketua DPRD Halsel Umar Hi Soleman didampingi Wakil Ketua I Asnawi Lagalante dan Wakil Ketua II Muhlis Djafar serta dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba, forkompinda, pimpinan SKPD serta kedua anggota DPRD yang dilantik dan tamu undangan lainnya.


Ketua DPRD, Umar Hi Soleman dalam sambutannya mengatakan, Pergantian Antar Waktu (PAW)  adalah pengisian jabatan legislative yang diusulkan oleh partai politik  dengan  melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tim yang memverifikasi kelengkapan administrasi tentang kelayakan untuk mengisi jabatan legislative berdasarkan daftar calon tetap anggota DPRD dari partai politik pada daerah pemilihan yang sama.

 

 "Untuk itu Pimpinan DPRD menindaklanjuti dengan menyampaikan surat kepada KPUD Halsel untuk melakukan verifikasi secara administrasi berdasarkan daftar calon tetap pemilihan legislatif tahun 2014,"jelasnya


Selanjutnya Ketua DPRD Halsel melakukan pengambilan sumpah pergantian antar waktu keanggotaan dari fraksi partai PKS yakni Karnawi Hasani digantikan dengan Muhammad Badaruni dan dari partai PKPI Arsyad Sadik Sangaji digantikan oleh Ridwan Hi. Ismail.


Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Akil Marsaoly, membacakan sambutan Gubernur Maluku Utara. Dalam sambutan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karnawi Hasani dan Arsyad Sadik Sangaji yang telah lebih dulu menyelesaikan masa bhaktinya selama kurun waktu 4 tahun lebih.


Sekwan menambahkan, kepada  Muhammad Badaruni dan Ridwan Hi. Ismail anggota dewan yang baru  diresmikan keanggotaannya dalam mengemban amanah rakyat ini dengan baik. 

 

"Melalui momentum rapat paripurna yang terhormat ini, bahwa kehadiran saudara bukan untuk dilayani tetapi bagaimana untuk mengemban amanat rakyat. Kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD berharap agar kehadiran kalian berdua dapat menciptakan semangat baru sehingga kinerja dewan dapat semakin meningkat, produktif dan berkualitas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,"imbuhnya. (Iron)