Pencarian Berita


Lulus Di IPB, 8 Mahasiswa Penerima Beasiswa Berterimakasih Kepada JR Saragih

 Lulus Di IPB, 8 Mahasiswa Penerima Beasiswa Berterimakasih Kepada JR Saragih
SIMALUNGUN -- Mulai Kuliah hingga Wisuda ditanggung Pemerintah Kabupaten Simalungun. 8 Mahasiswa penerima beasiswa yang baru saja Lulus dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) berterimakasih kepada Bupati Simalungun, DR JR Saragih SH,MH.

 

Diantaranya, tujuh lulusan IPB tersebut sambangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun disambut baik oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun, Resman Saragih, S.Sos diwakili Sekretaris, Parsaulian Sinaga SPd, MSi, Senin (3/11) sekira Jam 12.00 wib.

 

Ketujuh Mahasiswa unggulan dari IPB tersebut telah menyelesaikan perguruan tinggi selama tiga tahun, masuk kuliah tahun 2015 hingga Wisuda 6-7 November 2018 kemarin. Selama tiga tahun itu biaya hidup sepenuhnya dan biaya perkulihan ditanggung Pemkab Simalungun.

 

Adapun ketujuh Lulusan Mahasiswa IPB tersebut yakni M Azmi Fadhilah Lubis, Lasmaria Sinaga, Deasy Rajagukguk, Aprilia Christine Damanik, Resiami Sinabutar, Rodhearni Sinaga, Anasthasya Purba.

   

Sedangkan seorang lagi Mahasiswa penerima Beasiswa dari Pemkab Simalungun, Jhonson Saragih warga Kecamatan Raya, jurusan Managemen Industri, sedang mengikuti magang di Jepang.

 

Dari ketujuh Mahasiswa IPB penerima beasiswa itu masing-masing  jurusan managemen agri bisnis 3 orang, teknik komputer 3 orang, managemen industri 1 orang, teknologi produksi dan pengembangan masyarakat pertanian 1 orang. 

 

Rodhearni Sinaga  mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk melapor ke Dinas Pendidikan karena telah menyelesaikan pendidikan di IPB dengan hasil yang memuaskan dan tepat waktu.

 

“Kami  menyampaikan terimakasih dan bangga sebagai Mahasiswa di Universitas terbaik di Indonesia, kami kesini melaporkan tanggung jawab kami dengan baik serta berterimakasih kepada Bupati Simalungun atas dukungan dan kebijakan yang memberikan beasiswa yang berprestasi,”ujarnya.

 

Begitu juga Fransiska Purba berharap kepada Pemerintah agar program pemberian beasiswa tidak berhenti disini tetapi berkelanjutan kepada Mahasiswa berprestasi lainnya.

 

“Harapan kedepan kebijakan Pemerintah pemberian beasiswa kalau bisa dilanjutkan karena dilihat sangat bermanfaat. Bukan hanya di IPB tetapi di Universitas lain,”harapnya.

 

Anasthasya Purba sangat bersyukur dapat kuliah di Universitas yang terbaik, bermutu selama kuliah di IPB memperoleh pendidikan pelatihan, magang, praktek berkuliatas yang bagus.

 

“Semoga ilmu yang kita dapat di Universitas IPB siap mengabdikan di Kabupaten Simalungun, kami siap ditugaskan. Bilamana dapat pekerjaan, kami komit membantu untuk pembangun daerah Simalungun,”sebutnya.

 

Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun, Resman Saragih S.Sos melalui Sekretaris Pendidikan, Parsaulian Sinaga SPd, MSi saat diwawancarai awak media ini diruang kerjanya, mengatakan bahwa penerimaan beasiswa tersebut regenerasi bagi Mahasiswa yang berprestasi.

 

“Bantuan beasiswa ini regenerasi bagi Siswa-siswa Kabupaten Simalungun berprestasi melanjutkan perkuliahannya di Universitas. Biaya hidup sepenuhnya di fasilitasi Kabupaten Simalungun dan biaya perkulihan ditanggung Pemkab Simalungun,”terangnya.

 

Masih Parsaulian Sinaga mengatakan kedatangan Mahasiswa IPB penerima beasiswa tersebut menyampaikan bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikan dengan hasil memuaskan.

 

“Kita juga Bangga karena mereka sudah mengharumkan nama Kabupaten Simalungun. Mereka Mahasiswa unggulan di IPB datang kesini berterimakasih kepada Bapak Bupati Simalungun atas dukungan dan kebijakannya. Ilmu yang mereka dapat disana akan disalurkan di Kabupaten Simalungun ini,”jelasnya. (Gir)