Pencarian Berita


Jelang Pemilu Polres Tasik dan Ulama Gelar Deklarasi Damai

Jelang Pemilu Polres Tasik dan Ulama Gelar Deklarasi Damai

TASIKMALAYA -- Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang aman, nyaman dan Lancar di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya menggelar deklarasi Pemilu 2019 Aman dan Damai di Auala Mapolres Tasikmalaya, Jumat(30/11/2018).

Selain dari unsur Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya dan TNI, deklarasi tersebut juga melibatkan ratusan orang dari Pimpinan Pondok Pesantren Se Kabupaten Tasikmalaya.

Dilibatkannya Ratusan Pondok Pesantren dalam deklarasi tersebut mengingat peran aktif dari Ulama tersebut berpengaruh ke masyarakat.

Selain itu, deklarasi tersebut mengingat masa kampanye pemilu akan berlangsung mulai 23 September 2018 Lalu  hingga 13 April 2019 mendatang.

Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, AKBP Doni Eka Putra  mengatakan, bahwa deklarasi tersebut merupakan kegiatan awal guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan tentram di Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih Lanjut Kapolres Menuturkan,"alhamdulilah Hari ini Kita Sudah Lakukan Dekalarasi Damai Jelang Pemilu yang di sanpaikan Oleh Seluruh Pondok Pesantren Yang ada Di Kabupaten Tasikmalaya Ujarnya.

AKBP Doni Eka Putra Menambahkan,"dekalarasi ini di sertai dengan Pernyatan Sikap oleh Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren,Tokoh Agama,Tokoh Ulama yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dan mendukung pelakasana Pilpres dan Pileg Aman lancar,Tertib dan Sukses Paparnya.

Dan ini Lanjut Doni Pernyatan Sikap dari beliau-beliau pada kita semua masyarakat tasikmalaya agar menjaga situasi keamanan jelang pelakasaan pemilu yang akan datang Imbuh dia.

Di Tempat yang sama,Ketua Forum Ponpes Kabupaten Tasikmalaya KH Anwar Ansori menuturkan,"jadi kita sebagai pondok pesantren tetap berada di tengah mengayomi semua pihak dan semua adalah warga indonesia dan kita senatisa menjaga ketertiban dan keamanan dan tentu saja kita mengharagi perbedaan dan pilihan dan itu bagian dari hak dan berbangsa Paparnya.(andri)