Pencarian Berita


Dinkes Sumedang Meluncurkan Program Public Safety Center 119

Dinkes Sumedang Meluncurkan Program Public Safety Center 119

SUMEDANG -- Sebanyak 70 orang dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan silaturahmi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bertempat di Hotel Sapphire jl. Pacuan Kuda Kabupaten Sumedang, Senin (19/11).

 

Hadir pada silaturahmi tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Anna Hernawati Sabana, MKM beserta jajaran, para Kepala Puskesmas serta Kepala TU Puskesmas se-Kabupaten Sumedang. 

 

Plt Dinkes Anna mengatakan pihaknya merasa bangga dapat bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang. 

 

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemkab Sumedang atas program-program yang telah kami laksanakan selama ini semoga program-program yang telah dilaksanakan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Sumedang,"ujarnya.

 

Sementara itu Bupati Sumedang mengapresiasi seluruh jajaran Dinkes yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program PSC 119.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinkes yang telah berkontribusi dalam meluncurkan program Public Safety Center (PSC) 119 yaitu sebuah sistem pelayanan pasien gawat darurat dengan sistem jemput bola dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Mudah-mudahan dengan adanya PSC 119 ini bisa mengatasi segala permasalahan terkait dengan pelayanan kesehatan dan kita bisa menjadi bagian dari sejarah yang akan di kenang oleh masyarakat Kabupaten Sumedang, "ujarnya.

 

Pada Kesempatan tersebut dilakukan pula pemberian Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada Bupati Sumedang atas peran dan daya dukung dalam pelaksanaan program kampanye Nasional pencegahan stunting Tahun 2018 oleh Plt Kadinkes kepada Bupati Sumedang.(HMS/rls)