Mon,19 November 2018


Tanah Longsor Di Tasik,Sebabkan Jalan Amblas

Indofakta 2018-11-08 20:11:43 Daerah
Tanah Longsor Di Tasik,Sebabkan Jalan Amblas

TASIKMALAYA -- Intensitas hujan yang masih tinggi di wilayah selatan Tasikmalaya Jawa Barat,kembali mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Cikupa,Kecamatan Karangnunggal,Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Selain menimpa badan jalan,longsor juga membuat setengah badan jalan datar kanaka ini amblas sepanjang 20 meter. Pengendara roda dua dan roda empat terpaksa harus bergantian melintasi jalan.

Kondisi jalan yang dipenuhi lumpur membuat pengendara motor kesulitan melintas. Bahkan,sejumlah pengendara sempat terjatuh dalam kubangan lumpur. Sebagian lagi memilih disebrangkan oleh warga sekitar yang berjaga.

Salasatu Pengendara sepeda motor Vina Dinata mengatakan,"saya mau ke simpang tadi saya di sebarangin sama yang jaga takut jatuh karena jalan nya amblas dan banyak lumpur akibat longsor jadi licin jalannya biasanya nga jalan sini cuma di sana kebanjiran ya terpaksa jalan sini meski jalannya amblas"Ujarnya.

Jalan datar kanaka ini menghubungkan dua desa didua kecamatan berbeda,yakni karang nunggal dan kecamatan cipatujah.meski tidak putus total,namun akses pendidikan/ kesehatan,hingga perekonomian warga jadi terhambat.

Sementara itu salasatu warga yang ber jaga di lokasi tersebut Tatang menuturkan,"longsor ini akibat hujan deras tadi malam ini jalan dakarkanaka desa cikupa yang terkena longsor ini sepanjang kurang lebih lima meter Paparnya.

Mengantisipasi kecelakaan fatal,warga sekitar berjaga dilokasi secara swadaya.(Andri)

Berita Terkait