Mon,19 November 2018


Kabupaten Klungkung Prov Bali Melakukan Study Komparasi ke Kabupaten Sumedang

Indofakta 2018-11-05 15:25:34 Politik
Kabupaten Klungkung Prov Bali Melakukan Study Komparasi ke Kabupaten Sumedang

SUMEDANG -- Potensi maupun Prestasi yang ada di Kabupaten Sumedang menarik untuk dijadikan Kunjungan bagi Kabupaten-Kabupaten lain. salah satunya Kabupaten Klungkung Provinsi Bali yang melakukan Study Komparasi ke Kabupaten Sumedang. 

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini S.Si, menerima rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara Senin,(5/11).

Tampak hadir pada acara tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kabid pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Camat Kecamatan Cimalaka, Kepala Bagian tapem, kepala Bagian Kesra, kepala Bagian Kerjasama dan tamu undangan lainnya. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada kunjungannya mengatakan selain bersilaturahmi banyak kekhasan di Kabupaten Sumedang yang menarik untuk dipelajari. 

"Prestasi yang ada di kabupaten Sumedang tentunya bisa menjadi referensi bagi kami untuk saling berbagi informasi terkait Pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang menyampaikan rasa terimakasih karena Kabupaten Sumedang sudah dijadikan tujuan study komparasi/banding oleh kabupaten lain salah satunya Kabupaten Klungkungan. 

"Terimakasih sudah berkunjung ke Kabupaten Sumedang tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa saling berbagi terkait pembangunan dan pemerintahan di kabupaten masing-masing, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat lebih merekatkan tali silaturahmi kita"ujarnya. 

Terkait dengan program pemerintahan yang ada di Kabupaten Sumedang, Bupati Sumedang mengatakan akan ada layanan 119 yang menyediakan layanan pertolongan pertama pada situasi gawat darurat pada bidang kesehatan yang akan Lauching pada tanggal 15 November. 

Selain itu pada bidang kependudukan ada layanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang menyediakan pelayanan administrasi kependudukan, serta untuk potensi kedepan Sumedang memberdayakan 1 Desa 1 Perusahaan dan terkait kebersihan di Kabupaten Sumedang sudah melaksanakan kegiatan umat bersih. 

" Semoga dengan adanya pemaparan yang telah kami sampaikan bisa menambah referensi kabupaten-kabupaten lain khususnya Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, " pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula Penyerahan Cendremata dari Kabupaten Klungkung ke Kabupaten Sumedang begitu juga sebaliknya. (hms/rls)

Berita Terkait