Mon,19 November 2018


Miras Jenis Tuak Tak Bertuan Sebanyak 9 Jerigen Disita Polisi dari Semak-Semak

Indofakta 2018-11-03 17:59:55 Daerah
Miras Jenis Tuak Tak Bertuan Sebanyak 9 Jerigen Disita Polisi dari Semak-Semak

TASIKMALAYA -- Masalah peredaran miras saat ini menjadi fokus penanganan Pihak Kepolisian. Keberadaan minuman beralkohol tersebut telah menimbulkan Keresahan Warga Masyarakat Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.

Oleh Karena Itu,Jajaran Kepolisian Sektor Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota  mengamankan 9 jerigen minuman jenis tuak di Kawasan Kampung Anaka, Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya,Jawa Barat Sabtu(03/11/2018).
  
 "Kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti 9 jerigen tuak," Kata Kapolsek Kawalu,Kompol Lasimin yang di sampaikan Kanit Reskrim Ipda Deni Handeni,SE saat di Hubungi Wartawan Melalui Saluran Telepon Sabtu(03/11/2018).

Kanit Reskrim  menjelaskan, di Temukan miras Jenis Tuak tersebut,Pada Saat itu ada Sejumlah Warga masyarakat yang akan berangkat ke Kebun, di perjalanan menemukan Jerigan Minyak dan baunya sangat menyengat, setelah di cek ternyata seperti minuman Kemudian Warga tersebut melaporkan ke Polsek Kawalu dan Piket Reskrim Ujar Ipda Deni.

"Setelah Menerima Laporan dari Warga tersebut lanjut Ipda Deni kami langsung  mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP) lalu kami  chek ternyata minuman jenis tuak sebanyak 9 Jerikan "Papar Ipda Deni.

Semua tuak tersebut diduga diambil pelaku dari distributor yang diduga berlokasi di Luar Kota Tasikmalaya. 
    
Menurutnya pihak kepolisian melakukan tindakan penangkapan tersebut agar barang tersebut tidak sampai ke warung-warung pengecernya.
   
 "Kita akan segera mengamankan barang tersebut untuk memutuskan jaringan peredaran tuak, agar tidak sampai ke warung-warung," kata dia.(andri)

Berita Terkait