Mon,19 November 2018


KPU Kota Blitar Terima 2654 Kotak Suara

Indofakta 2018-11-02 17:52:42 Politik
KPU Kota Blitar Terima 2654 Kotak Suara

BLITAR -  Komite Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Blitar telah menerima pendistribusian alat peraga Pemilu berupa Kotak Suara, sebanyak 2654 buah kotak suara yang terbuat dari Kardus dan transparan, untuk Daerah Pemilihan di Kota Blitar telah di terima dan langsung dimasukkan ke gudangnya yang ada di jl. Kali Brantas RT.04 RW.09 Kelurahan Kauman Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

 Dikatakan Kasubag Keuangan, Umum & Logistik KPU Kota Blitar, Chisetyo Widyaksono, S,IP di kantornya  Jum’at (2/11/18), menjelaskan  bahwa “ sedianya logistic yang dijadwalkan datang tanggal 29 Oktober tapi karena sesuatu hal mundur sampai tiga hari, namun demikian tidak terlalu mengganggu kegiatan selanjutnya, dikarenakan logistik masih kita simpan digudang, yang artinya belum kita periksa berapa kemungkinan ada yang rusak atau sobek”,lanjut Chrisetyo kepada indofakta, “karena untuk melakukan jadwal selanjutnya kita masih menunggu instruksi dari KPU Pusat”.  

 “Sedangkan logistic lainnya yaitu  bilik suara sekarang masih dalam proses pembuatan oleh penggarapnya yaitu PT. Intan Ustrik yang ada di Gresik Jawa Timur, dan diperkirakan selesai sekitar akhir bulan ini, yang jelas logistic yang telah dikirim kita pastikan aman di gudang dengan melibatkan warga sekitar ikut mengawasinya”, tandasnya, 

 Untuk logistic dan alat peraga lainya akan kita sosialisasikan sesuai tahapan dan rencana kerja yang kami buat menurut  juknis yang ada, karena peraturan semuanya  ada perubahan dan tambahan, tentunya kami akan selalu koordinasi dengan penyelenggara Pemilu yang ada dilapangan, termasuk PPK, PPS dan jajarannya”. pungkasnya.  (hen’s)

Berita Terkait