Mon,19 November 2018


Komjak RI Sambangi DPC Peradi Bandung

Indofakta 2018-11-02 07:24:32 Hukum / Kriminal
Komjak RI Sambangi DPC Peradi Bandung

BANDUNG - Komjak RI (Komisi Kejaksaan Republik Indonesia) menyambangi kantor DPC Peradi Bandung di Jalan Wira Angun-angun No 21 Kota Bandung.  Kedatangan Komisioner Komjak tersebut adalah  dalam rangka kunjungan dinasnya ke Peradi. 


Menurut rilis yang diterima indofakta.com dari pihak DPC Peradi Bandung (01/11/2018), Komisioner Komjak yang datang adalah Yuswa Kusumah AB SH.,MM.,MH. Mantan Kajari  Bandung dan Kajati Jabar itu untuk melaksanakan pengumpulan data terkait pelaksanaan Program Pembangunan Integritas dan Kualitas Kinerja Kejaksaan (PIK3). 

Kunjungan dinas Komisioner Komjak mendapat sambutan hangat dari Ketua DPC Peradi Bandung, Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H beserta jajaran pengurus. "Kunjungan seperti ini diperlukan sebagai ajang "refresh" lembaga Kejaksaan agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H."

Sesuai tugasnya, Komisioner melakukan  metode wawancara dan dialog. Dalam kesempatan tersebut wawancara dilakukan terhadap Ketua DPC Peradi Bandung yang didampingi Fenni Yolandani, S.H selaku Bendahara DPC Peradi Bandung. Sesi dialog berlangsung dengan serius tapi santai. Terlihat segenap pengurus dan anggota Peradi antusias bertanya dan memberikan masukan bagi lembaga Kejaksaan Republik Indonesia maupun Komjak antara lain diajukan oleh Yunus Timotheus, SH (Sekretaris Dewan Penasihat), Asri Vidya Dewi, S.Si., SH dan Dahman Sinaga, SH. Intinya agar pihak Komjak aktip atas pengaduan yang disampaikan oleh DPC Peradi dan atau para advokat. Menurut Musa Darwin Pane, pihaknya belum pernah mendapat jawaban dari Komjak padahal jawaban surat yang disampaikan oleh DPC Peradi Bandung penting untuk menentukan langkah dalam kegiatan - kegiatan Peradi. 

Saat dihubungi indofakta.com, Yuswa Kusumah mengatakan bahwa pihaknya mengunjungi DPC Peradi Bandung dalam rangka tugas, kata mantan Sekdan Diklat Kejaksaan RI itu. (Y CHS).

Berita Terkait