Tue,13 November 2018


Polisi dan Siswa di Tasikmalaya Gelar Doa Bersama Pasca Kejadian Pesawat Jatuh

Indofakta 2018-10-31 16:12:51 Daerah
Polisi dan Siswa di Tasikmalaya Gelar Doa Bersama Pasca Kejadian Pesawat Jatuh

TASIKMALAYA -- Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air di wilayah perairan karawang,menjadi perhatian warga indonesia bahkan dunia,sehingga banyak yang peduli, salah satunya dengan memberikan doa agar para korban bisa selamat dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya,yang dilakkukan oleh siwa SMK swasta di kota Tasikmalaya.

Ribuan pelajar SMK Mitra Batik dan Anggota Kepolisian Polsek Indihiang,Polres Tasikmalaya Kota,menggelar salat Gaib dan doa bersama di lapangan halaman belakang sekolah untuk para korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan tanjung karawang,jawa barat (jabar), senin kemarin.

Salat gaib dipimpin salah seorang guru setempat selain salat gaib mereka juga melakukan doa bersama dan membacakan surat yasin di khususkan bagi para korban pesawat yang jatuh.

Salat gaib dilangsungkan sebelum proses belajar mengajar, rabu(31/10/2018) pagi. Para siswa tampak khusuk selama mengikuti salat dan terus mendoakan para penumpang pesawat Lion Air jt-610 yang sampai saat ini masih belum ditemukan.

Selain mendoakan para korban,siswa sekolah tersebut mengungkapkan,mereka juga memanjatkan doa kepada seluruh keluarga penumpang pesawat lion air yang jatuh.

"kita minta kepada allah agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini"Ujara Dam Darajat Apriansah,ketua osis SMK mitrabatik.

Lebih lanjut Adam Menurut kan,"gelar doa bersama dalam rangka ikut prihatin kejadian yang menimpa kapal lion air, kita  Tambah Adam di sini solat goib dan doa bersama serta membacakan surah yasin bersama dengan harapannya untuk keluarga mohon bersabar dalam menghadapi ujian ini dan para Jenazah ataupun korban yang meninggal di terima di sisinya" Paparnya.

Sementara itu,kepala sekolah SMK Mitra Batik menuturkan salat gaib ini di laksanakan untuk korban musibah pesawat lion air yang jatuh kemarin serta mengapresiasi yang di lakukan para siswa.

"sangat merespon ini program dari sekolah ya nyambung lah dari program kepolisian kita lakukan solat goiib doa bersama intinya kita mendoakan terutama kepada orang yang kena musibah. Sebetulnya ini kegiatan yang rutin di lakukan pihak sekolah "Ujar kepala sekolah SMK Mitrabatik Dedy Sumia.

sementara itu pihak kepolisian yang ikut bergabung dan bersosialisasi dengan para pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalulintas menyambut baik,karena kegiatan tersebut jelas ikut menumbuhkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa,dan sekaligus sebagai benteng keimanan,yang tertunya berdampak terhadap karakter siswa dengan hidup disiplin diberbagai bidang Ujar Kanit Lantas Polsek Indihiang,Polres Tasikmalaya Kota Ipda Asep Saepuloh.

Ipda Asep Juga Menuturkan,kegiatan pada siang ini adalah doa bersama salasatunya untuk meningakatkan kepada tuhan yang maha esa.

" bagi anak anak sekolah ya di bidang keagaman  ini merupakan ekstra kurikuler di sekolah ini dan mereka juga harus menanamkan di sipilin yang tinggi baik di sekolah maupun di tempat yang lain dan kita juga lakukan kegiatan ini sesuai petunjuk tingkat atas untuk berzikir bersama dan doa bersama atas kejadian jatuhnya pesawat lion air yang terjadi beberapa hari yang lalu 'Paparnya.

Kini,proses evakuasi dan pencarian korban pesawat lion air jt-610 yang jatuh di perairan karawang,masih berlangsung hingga hari ini.(andri)

Berita Terkait


 Terbaru