Mon,19 November 2018


Aliansi Mahasiswa FKM UPRI Makassar Aksi Solidaritas Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda

Indofakta 2018-10-29 21:14:09 Edukasi
Aliansi Mahasiswa FKM UPRI Makassar Aksi Solidaritas Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda

MAKASSAR -- Aliansi Mahasiswa FKM UPRI Makassar menggelar aksiSolidaritas di depan kampus Universitas Pejuang Republik Indonesia tepatnya di jalan Gunung Bawakaraeng,Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/10/2018).

 

Mereka menggelar aksi solidaritas untuk menyalurkan semangatkepemudaan, dan menyampaikan aspirasinyaserta harapan-harapannyadalam rangka memperingatihari sumpah pemuda.

 

Korlap Aksi Arfah mengatakan bahwa pihaknya sebagai organisasi mahasiswa dan pemuda yang akan menjadi penerus bangsa perlu mendaptkan perhatian lebih dari pihak pemerintah.

 

“mahasiswa dan pemuda adalah generasi pelanjut bangsa sehingga kami berharap agar pemerintah memberikan bentuk kepeduliannya terhadap pemuda karena pemudahlah yang akan menjadi tokat estafet pemerintahan yang akan mendatang” Jelasnya.

 

Di sisi lain Ketua Deperma FKM UPRI menyampaikan beberapa harapan-harapan besar bagi pemerintahan ini.

 

“kami berharap agar pemerintah segerah menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia serta merekonstruksi nilai-nilai kepemudaan di era milineal ini yang jendrung mengikuti budaya luar” imbau Muhammad As’ad dalam orasinya.

 

 

Dalam aksi solidaritas ini yang melibatkan seluruh mahasiswa FKM UPRI ini tidak sama sekali diwarnai kericuhan ataupun bentrokan fisik antara pihak ke-polisian dengan mahasiswa karena aksi ini di awali dengan konsolidasi mahasiswa dan pihak ke-polisian. (Adi Rahman)

Berita Terkait