Mon,19 November 2018


Wabup Halsel Lepas 135 Mahasiswa Politeknik Halmahera Ikut PKL

Indofakta 2018-10-29 04:17:19 Edukasi
Wabup Halsel Lepas 135 Mahasiswa Politeknik Halmahera Ikut PKL

HALMAHERA SELATAN- Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim secara langsung membuka kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan melepas  Mahasiswa Politeknik Halmahera Tahun Akademik 2018/2019 yang akan PKL di Pulau Obi, Pulau Bacan, dan Bitung.

Acara dihadiri oleh oleh Direktur Utama Politeknik Halmahera  Ningkeula Iwis Darma, S.Pi.,M.Si, Wakil Direktur Naser Haya,S.Pi.,M.Si, Kepala BAUK Muchdar Ayub, S.Pi, Kaprodi teknik pertambangan Julkarnain Ahmad,S.Pi, Operator politeknik Harmain Ali dan para Staf Dosen, yang diselenggarakan di Aula Kampus Politeknik Halmahera Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Sebanyak 17 Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan dan 18 Mahasiswa Teknologi Perikanan Tangkap Politeknik Halmahera akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 1 bulan  mulai 1 November hingga 1 Desember 2018. 

Saat menyampaikan sambutan Wakil Bupati berpesan kepada para mahasiswa PKL agar tetap semangat dalam menjalani sebuah perjuangan, apalagi itu tentang dunia pendidikan.

Menurutnya, seseorang yang mengejar  pendidikan harus memiliki jiwa - jiwa yang konsisten dan jiwa yang tidak perna lapuk oleh tantangan. Karena walaupun berada di wilayah kampus terbaik apapun jika tidak memiliki jiwa yang konisisten dan cepat menyerah, maka dipastikan tidak akan dapat melanjutkan perjuangan tersebut.

Iswan menjelaskan bahwa dunia pendidikan membutuhkan orang-orang hebat, dan orang - orang hebat hanya berada didunia pendidikan.

"Orang hebat itu adalah orang - orang yang berada didunia pendidikan, kenapa ? Karena merekalah yang mampu menciptakan dan melahirkan orang - orang hebat," ujar Iswan.

Iswan  menceritakan cerita singkat dari  seorang penakluk gunung tertinggi. Seorang yang sukses mencapai gunung tertinggi tidak terlepas dari seseorang yang menunjuki arah jalan. Nah, menurut Iswan dari cerita tersebut bisa disimpulkan bahwa keberhasilan seseorang untuk meraih harapan tertinggi, membutuhkan seseorang yang mampu membawanya untuk menggapai harapan tersebut. 


Sebelum menutup sambutannya, Iswan terus memberikan semangat motivasi kepada 35 mahasiswa yang akan melaksanakan PKL nanti.

"Anak - Anakku sekalian, jadilah orang yang akan terus berada dipuncak tertinggi sesuai dengan keinginan serta harapan kalian, lawanlah segala rasa penat kalian. Jangan perna berhenti jika belum mencapai titik tertinggi yang diinginkan," tutupnya.(Iron)

Berita Terkait