Tue,13 November 2018


Plt Kadinsos P3A :Peran Wanita juga dibutuhkan dalam Pembangunan Nasional 

Indofakta 2018-10-24 14:23:43 Daerah
Plt Kadinsos P3A :Peran Wanita juga dibutuhkan dalam Pembangunan Nasional 

SUMEDANG -- Untuk mendukung percepatan keberhasilan pembangunan, perlu ada dukungan dan suport dari berbagai pihak. Tidak hanya dari kaum laki laki tetapi peran wanita juga dibutuhkan dalam Pembangunan Nasional. 

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang Drs. H. Asep Tatang Sujana, M.Si pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender di Aula PKK Kabupaten Sumedang, Rabu (24/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dinsos P3A dengan narasumber dari Bappppeda dan diikuti oleh 50 orang perwakilan dari Organisasi Perempuan di Kabupaten Sumedang. 

Menurut Asep, Pembangunan Nasional Bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, kualitas sumber daya manusia dan mewujudkan kejahteraaan rakyat. 

"Peningkatan kualitas SDM yang disesuaikan dengan keberagaman aspirasi masyarakat akan dapat mendukung percepatan keberhasilan pembangunan, peningkatan kualitas Sumber daya manusia baik laki-laki dan perempuan merupakan salah satu sasaran tujuan Pembangunan Nasional, " ujarnya. 

Ditambahkan Asep, kegiatan Pemberdayaan Gender merupakan kegiatan yang disecara khusus diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan perempuan-perempuan khususnya organisasi wanita untuk ikut serta berkontribusi membangun tatanan masyarakat yang sejahtera, berkeadilan gender dan bermartabat. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu peran wanita dari sisi kemandirian dan memberikan pemahaman dan pembekalan bagi Organisasi Wanita khususnya Kabupaten Sumedang, " ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3A Dida Jubaedah, AKS dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar setiap organisasi perempuan di kabupaten Sumedang memiliki pengetahuan dalam proses penganggaran sesuai peraturan yang berlaku dan tata cara berorganisasi yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. 

" diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan para pengurus organisasi wanita di Kabupaten Sumedang, "pungkasnya. (rls/hms)

Berita Terkait


 Terbaru