Tue,13 November 2018


Rencana Australia Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem Sangat Kontraproduktif

Indofakta 2018-10-20 20:44:41 Politik
 Rencana Australia Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem Sangat Kontraproduktif

YOGYAKARTA -- Dengan alasan untuk mewujudkan solusi dua negara, Australia berencana memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari kota Tel Aviv ke Yerusalem. "Alasan ini kontraproduktif," tandas Sukamta, Sabtu (20/10/2018). 

Pemindahan ini, menurut Sukamta, justeru akan semakin membahayakan situasi perdamaian di kawasan Timur Tengah. "Bukan malah menjadi solusi," papar Sukamta, yang mempertanyakan perdamaian seperti apa yang mereka maksud?

"Kita menyayangkan sikap pemerintah Australia tersebut yang menantang suara internasional lewat penolakan dari 128 negara anggota PBB dalam Sidang Umum," kata Sukamta. 

Menurut Sukamta, hal ini akan menjadi preseden buruk bagi demokrasi di seluruh dunia. "Bagaimana tidak? Negara-negara yang mengklaim sebagai negara demokratis justru kebijakannya bertentangan dengan prinsip demokrasi yang menghendaki suara mayoritas," jelas Sukamta.

Tentunya, hal ini tidak bisa dibiarkan. Jangan sampai sikap AS yang ingin memindahkan kedubesnya ke Yerusalem diikuti oleh negara-negara lain. "Saya mendesak pemerintah Australia untuk mengurungkan rencananya itu," jelas Dr H Sukamta, anggota Komisi I DPR RI, Ketua BPPLN DPP PKS dan Sekretaris Fraksi PKS. (Affan)

Berita Terkait


 Terbaru