Pencarian Berita


Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres

Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres

SUMEDANG -- Sebanyak 23 Calon Kepala Desa dan 14 Calon Legislatif Dapil II membacakan Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 dengan tema Aman, Damai, Tertib dan Sejuk yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungkerta, Selasa (2/10).

 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang, Camat Tanjungkerta,  Unsur Forkopimka, para Pimpinan Pondok Pesantren, para Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya. 

 

Camat Tanjungkerta Beni Setiaji S.Sos mengatakan pihaknya merasa bangga dan merupakan suatu kehormatan acara Deklarasi tersebut dapat dihadiri oleh Bupati Sumedang. 

 

"Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami Bapak Bupati bisa hadir dalam acara Deklarasi ini ," ujarnya. 

 

Ditambahkan Beni, Peserta Pilkades Kecamatan Tanjungkerta berjumlah 23 orang dari tujuh Desa dan 14 calon Anggota Legislatif dari Dapil Dua. 

 

"Desa yang mengadakan pemilihan Kepala Desa terdiri dari Desa Sukamantri, Banyuasih, Cipanas, Kertaharja, Mulyamekar, Kertamekar, dan Cigentur, "katanya. 

 

Dalam Kesempatan tersebut Wakapolsek Kecamatan Tanjungkerta Kompol Sigit mengatakan pihaknya akan membantu pengamanan pada pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres. 

 

"Saya beserta jajaran Polsek Tanjungkerta siap membantu pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres," tuturnya. 

 

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya acara tersebut serta mengajak warga masyarakat Sumedang untuk menyukseskan Pikades, Pileg, dan Pilpres. (hms/rls)