Tue,16 October 2018


PELEPASAN PURNA BHAKTHI KPU SUMEDANG

Indofakta 2018-10-02 16:06:38 Politik
PELEPASAN PURNA BHAKTHI KPU SUMEDANG

SUMEDANG - Setelah sukses menyelenggarakan Pemilukada di Kabupaten Sumedang KPU Sumedang menggelar acara Pelepasan Purna Bhakti Komisioner KPU Sumedang masa bhakti 2013-2018 bertempat di Gedung Negara,Selasa (2/10). 

Komisioner KPU yang mengakhiri masa tugasnya yaitu Ketua KPU Hersa Santosa, Ketua Divisi Keuangan Usman Ruhiat, Ketua Divisi Teknis Junan Junaedi, Ketua Divisi Hukum dan SDM Elsa Triahaddini, Ketua Divisi Program dan Data Rahmat Suanda Praja. 

Pada sambutannya Hersa menyapaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena sudah bisa bekerja sama dengan baik. 

"Alhamdulillah selama kami di KPU apa yang kami kelola dan kerjakan tidak meninggalkan masalah bahkan pada periode kemarin partisipasi pemilih semakin meningkat"ungkapnya. 

Selain itu masih menurut Hersa beberapa prestasi sudah diraih KPU Sumedang salah satunya dalam pemilihan Kepala Daerah dan pemilihan Gubernur. 

"Untuk pemilihan Kepala Daerah KPU Sumedang menempati peringkat pertama se-jawa Barat, sedangkan untuk Pemilihan Gubernur menempati peringkat kedua se-jawa Barat, hal ini menjadi kebanggan bagi kami terlebih tidak ada satu calonpun yang memprotes hasilnya"paparnya. 

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran KPU Sumedang yang telah mendedikasikan dirinya bekerja keras untuk mensukseskan Pilkada 2018.

"Terima kasih saya ucapkan yang sebesar besarnya mudah-mudahan segala perjuangan, pengabdian, kerja keras komisioner KPU Sumedang dijadikan amal ibadah disisi Allah dan dibalas pahala yang berlipat ganda"tuturnya. 

Bupati Dony menambahkan pihaknya merasa berbahagia dengan torehan prestasi yang didapatkan oleh KPU Sumedang pada Pilkada 2018.

"Pelaksanaannya aman berkat kerja keras semuanya, kemudian dari sisi prestasi hasilnyapun tidak ada yang menggugat, dan dari partisipasi pemilih Sumedang mencapai prestasi yang tertinggi yaitu nomor satu untuk Pikada Bupati dan nomor dua untuk Pilgub"pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut diberikan pula cinderamata dari Bupati Sumedang, Sekretariat KPU Sumedang, dan PKK tiap Kecamatan kepada para penerima purna tugas. 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Desk Pilkada Kabupaten Sumedang, Kapolres Sumedang, Sekertaris KPU beserta jajaran, Bawaslu Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya. (Hms)

Berita Terkait