Pencarian Berita


191 CPNS Tenaga Kesehatan dan GGD Halsel Jalani Diklat Prajabatan

191 CPNS Tenaga Kesehatan dan GGD Halsel Jalani Diklat Prajabatan

HALMAHERA SELATAN - Sebanyak 191 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara, yang diangkat 2016 lalu, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan selama satu pekan kedepan. Para CPNS yang mengikuti prajabatan untuk ditetapkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100 persen itu terdiri dari 43 guru garis depan (GGD) dan 158 tenaga kesehatan diantarnya tenaga bidan 145 orang dan dokter sebanyak 3 orang.


Pelaksaan Diklat prjabatan itu ditandai dengan acara pembukaan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Labuha, Senin (1/10/2018), dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim. Ketua Panitia Pelaksana, Ardani M Nur dalam laporannya menjelaskan, PNS swbagai sebagai struktur utama pelayanan manusia dan negara yang itu kemudian memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan. PNS juga dituntut mampu menjalankan perannya sebagai aparatur yang memiliki kompetensi yang dapat diindikasikan melalui sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetian kepada negera.


Dikatakannya, sesuai dengan ketentuan, diklat prajabatan golongan II dan III ini bertujuan, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi. Kemudian menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

"selanjutnya memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik,"jelasnya. Sasaran diklat prajabatan ini kata dia, adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Sementara itu, Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemda Halsel menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada CPNS yang mengikuti Diklat Prajabatan ini yang telah mengabdikan diri dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat khusus dibidang kesehatan dan pendidikan di 249 desa baik itu di Polindes maupun di sekolah. Pihaknya berharap setelah mengikuti Diklat ini dan ditetapkan menjadi PNS secara penuh agar dapat terus melaksanakan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang harapkan. Dia juga berharap para peserta dapat serius mengikuti Diklat prajabatan ini sehingga berhasil dengan hasil yang maksimal. (Iron)