Tue,16 October 2018


Digilas Truk Fuso, Paha Pengemudi Honda Beat Remuk 

Indofakta 2018-09-23 20:21:33 Daerah
Digilas Truk Fuso, Paha Pengemudi Honda Beat Remuk 

SIMALUNGUN -- Paha sebelah kiri korban Rahmat (51) warga Huta 1 Nagori Pematang Asilum, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun terpaksa diamputasi setelah remuk digilas mobil truk fuso BK 9152 EW di Jalan umum, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Sabtu (22/9) sekira Jam 19.30 wib.

    

Ketika itu korban sedang mengendarai kereta Honda Beat BK 6019 TAV melaju dari arah Perdagangan menuju arah Kota Siantar diduga kurang hati-hati setibanya di TKP mendahului  mobil truck fuso BK 9152 EW yang ada didepannya.

   

Saat bersamaan mobil Innova belum diketahui Nopolnya dan  Pengemudinya datang dari arah berlawanan sehingga Pengemudi kereta tersebut gugup.

   

Kereta Honda Beat yang ditunggangi korban Rahmat Selip dan terjatuh dan mengenai roda ban belakang dari mobil truck fuso BK 9152 EW yang ada disebelah kiri pengemudi kereta tersebut yang mengakibatkan paha sebelah kiri Rahmat remuk sehingga banyak mengeluarkan darah segar.

    

Meski sudah melihat langsung kejadian tersebut dari kaca spion, sopir truk fuso, Darwin Hutapea (33) warga Jalan Tiga Lingga, Kecamatan Siempat Nempa Hulu, Kabupaten Dairi itu langsung tancap gas melarikan diri menuju Kota Siantar.

    

Tak berapa lama, petugas Pos Lantas Bangun mengetahui kejadian tersebut memberitahukan kepada Petugas Unit Laka Lantas lalu bersama-sama melakukan pengejaran terhadap mobil truk dimaksud dan menemukannya di Simpang 2 Kota Siantar, dan Selanjutnya Pengemudi dan Kernet dibawa ke Aspol guna dimintai Keterangan.

    

Sedangkan personil lainnya menuju TKP melakukan cek olah TKP menolong korban dan melarikan ke RS Vita Insani Kota Siantar untuk mendapat perawatan medis.

   

Kasat Lantas polres Simalungun, AKP Hendri ND, Barus SH,SIK melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (23/9) sekira Jam 14.00 wib, membenarkan lakalantas tersebut.

     

“Iya lakalantas tersebut sudah kita tangani, paha Rahmat sebelah kiri remuk digilas truk fuso sehingga diamputasi di RS Vita Insani, sedangkan sopir truk fuso melarikan diri setelah kejadian, namun kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap sopir serta kerneknya. Saat ini keduanya masih kita periksa,”terangnya. (Gir)

 

 

 

Berita Terkait