Pencarian Berita


11 Rumah Warga Nagori Parik Sabungan Hancur Diterpa Angin Puting Beliung

11 Rumah Warga Nagori Parik Sabungan Hancur Diterpa Angin Puting Beliung

SIMALUNGUN -- Bencana angin puting beliung rusak 11 rumah warga di Nagori Pariksabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/9) sekira Jam 13.00 wib.

Saksi mata, P Simarmata ketika di temui mengatakan bahwa kejadian tersebut hujan deras disertai angin kencang dan berputar-putar hingga membawa atap rumah terbang, Rabu (19/9) sekira Jam 15.00 wib.

“Kejadiannya semalam sekira Jam 3 sore, 11 atap dan seng rumah milik warga Parik Sabungan rusak diterpa angin puting beliung, tapi warga masih bersyukur karena tidak ada menelan korban jiwa,”ujarya.

Dikatakanya bahwa pemilik rumah yang mengalami kerusakan yakni Pordomuan Sidabutar, Jekson Simarmata, Kongli Situmorang, Mexon Turnip, Omaris Silalahi, Humaria Ambarita, Ipandani Siambarita, Asman Damanik, Opung lasdo Sidauruk, Pa Epa Ambarita dan Boru Sembiring.

Hal senada juga diungkapkan A Siambarita mendengar suara gemuruh, setelah keluar rumah"Saya lihat banyak atap rumah yang beterbangan. Saya lihat ada angin memutar yang terus berjalan," katanya.

Ia menceritakan, saat tahu ada angin tersebut, warga segera keluar rumah. Warga berusaha melindungi anggota keluarganya."Kami langsung lari menyelamatkan diri. Rumah kami juga diterjang angin, jadi untuk sementara kami mengungsi kerumah keluarga,"terangnya. 

Kapolsek Dolok Pardamean AKP Budiadin ketika di konfirmasi via selulernya, Kamis (20/9) sekira Jam 13.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.

Ya kita masih mendata rumah yang rusak serta kerugiannya. Bencana ini tidak ada korban jiwa tetapi diperkirakan 11 rumah rusak parah,”ucapnya. (Gir)