Pencarian Berita


Kades Condongcatur Serahkan Dana Desa Tahap Tiga Tahun 2018

Kades Condongcatur Serahkan Dana Desa Tahap Tiga Tahun 2018

SLEMAN - Kepala Desa Condongcatur, Depok, Sleman, Reno Chandra Sangaji, serahkan dana desa tahun 2018 tahap ketiga di kantor Padukuhan Gejayan. 

 

Adapun dana desa itu dipergunakan untuk material barang paving blok Holand K200 (Mutiara) standar SNI dengan volume 1024.5 M2 dan dana untuk pengadaan pasir halus, semen, paku usuk dan benang nilon.

 

Penyerahan dana desa dilakukan Kepala Desa Condongcatur kepada Sarjiman selaku ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) pembangunan didampingi Dukuh Gejayan, Rabu (19/9/2018) malam.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Condongcatur, Reno Chandra Sangaji, didampingi tim dana desa: Sekretaris Desa, Kasie Pemerintahan, Kesejahteraan, Kasie Pelayanan, Kaur Keuangan dan staf.

 

Menurut Kepala Desa Condongcatur, Reno Chandra Sangaji, pembangunan jalan konblok itu akan dilaksanakan di Jalan Brojonoto  dan Gang Kasuari RT 04 dan RT 05 RW 30 Padukuhan Gejayan. "Nantinya akan ditambah dengan swadaya masyarakat," kata Reno Chandra Sangaji, Kamis (20/9/2018).

 

Dana desa tahun 2018 tahap tiga diserahkan di enam padukuhan: Gejayan (konblok), Tiyasan (balai pertemuan dan sarana olahraga), Soropadan (drainase), Dabag (konblok dan drainase), Sanggrahan (konblok) dan Dero (drainase).

 

Sampai dengan saat ini, Desa Condongcatur, Depok, Sleman, telah menyalurkan dana sebanyak empat kali sejak tahun 2015 lalu.

 

Menurut Reno, pemberdayaan dan swadaya masyarakat adalah sangat penting. "Hal itu untuk peningkatan pembangunan sebagai wujud kepedulian dan rasa ikut memiliki," papar Reno, yang menambahkan sehingga akan bersama sama merawat dan dijaga hasil pembangunanya di wilayahnya masing-masing. (Affan)