Tue,16 October 2018


Jelang Pileg dan Pilpers 2019, Polres Halsel Gelar Apel Pasukan Operasi Wantap Brata 2018

Indofakta 2018-09-19 18:06:36 Hukum / Kriminal
Jelang Pileg dan Pilpers 2019, Polres Halsel Gelar Apel Pasukan Operasi Wantap Brata 2018

HALMAHARA SELATAN - Polres Halmahera Selatan (Halsel) gelar Apel Pasukan Operasi Wantap Brata Kieraha tahun 2018,dalam rangka pengamanan pemilihan legeslatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.Rabu, (19/09/10).Bertempat di Lapangan Polres Halsel.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung, hadir juga dalam apel ini Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Perwakilan Dandim 1509 Labuha, Perwakilan Kejaksaan Labuha, Kepala Dinas Kesehatan, serta Perwakilan  dari Kesultanan Bacan. 

Apel Gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Halsel kepada para peserta apel, yakni dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan. 

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Repoblik Indonesia, yang dibacakan oleh Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P.Marpaong mengatakan bahwa, apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana yang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Polri dibantu oleh TNI dan Stakeholders terkait akan menggelar operasi terpusat dengan kata sandi, Mantap Brata 2018, yang dilaksanakan selama 397 hari , terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah dengan melibatkan 272.886 personil Polri,"kata Irfan.

Operasi ini di selenggarakan, lanjutnya, dengan mengendepankan kegiatan preemtif dan Preventif, yang didukukng kegiatan interlejen,  penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian  dalam bentuk satuan Tugas Tingkat Pusat, Daerah dan Tingkat Polri.

"Saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin Penyelenggaraan Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,"jelas Kapolres.
Adapun peserta Apel ini dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Labuha.(Iron)

Berita Terkait