Tue,16 October 2018


Polsek Pakem Perbaiki Rumah Danramil Pakem

Indofakta 2018-09-18 12:42:21 Daerah
Polsek Pakem Perbaiki Rumah Danramil Pakem

SLEMAN -- Keberadaan instansi Komando Rayon Militer 04/Pakem Kodim 0732 Sleman sebagai instansi komando kewilayahan di bidang teritorial, guna menciptakan kedekatan TNI dengan rakyatnya. Juga untuk menjadikan sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat di wilayah guna memperkuat pertahanan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk mewujudkan tercapainya suatu kegiatan agar berjalan dengan baik dan aman, personel ataupun struktur organisasi di dalam Koramil 04/Pakem harus ditata dengan sebaik mungkin. 

Dengan harapan, instansi kewilayahan yang ada menjadi profesional dan mendukung fungsi maupun peran TNI sebagai rohnya rakyat.

Namun, tugas dan kewajiban setiap prajurit kewilayahan dalam menjalankan, perlu diimbangi dengan tingkat kesejahteraan yang lebih layak. Salah satunya tempat tinggal (rumah dinas) bagi setiap prajurit Koramil 04/Pakem Kodim 0732/Sleman, yang perlu segera dilakukan peremajaan (renovasi) rumah dinas yang ada di Koramil 04/Pakem.

Selaku pimpinan kepolisian di sektor Pakem, Kapolsek Pakem mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri agar selalu dipupuk sedemikian rupa. "Agar menjadikan kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan, baik kerja sama ataupun kegiatan renovasi rumah dinas Koramil 04/Pakem," kata Kapolsek Pakem, yang menambahkan agar anggota Polsek Pakem ikut serta guna mempercepat dalam pelaksanaannya sebelum datangnya musim hujan turun.

"Dengan harapan, pelaksanaan pembongkaran maupun pengerjaanya bisa berjalan maksimal," papar Kapolsek Pakem.

Dikatakan Kapolsek Pakem,  momentum pembongkaran rumah dinas Koramil Pakem ini bisa dijadikan sebagai kekompakan antara TNI dengan Polri. "Ke depannya agar semakin erat serta kompak," terang Kapolsek Pakem, hari ini.

Sementara itu, Serda Totok Suwason, salah satu anggota Koramil 04/Pakem, memimpin do’a dalam acara syukuran. Hal itu untuk menjadikan pekerjaan itu selamat tanpa ada hal yang tidak diinginkan bagi personel di saat melakukan pengerjaan pembongkaran rumah dinas. 

"Kami siap untuk membongkar rumah dinas Koramil agar lebih layak serta bagus untuk ditempati oleh anggota prajurit guna mendukung di dalam melaksanakan tugasnya," papar Serda Totok Suwason.

Sebagai anggota baru, Serda Totok selaku Babinsa Desa Candibinangun, berharap, tentunya semangat dalam membangun lebih bersemangat.

Danramil 04/Pakem, Kapten Inf Suparyono, mengharapkan kepada seluruh anggotanya agar selalu mendukung program pembangunan rumah dinas yang ada. "Baik dalam pengerjaan pembongkaran maupun perehabannya agar selalu bersama-sama serta saling mendukung dan tentunya memanfaatkan material yang ada guna meminimalisir pengeluaran biaya," kata Kapten Inf Suparyono, Danramil Pakem. 

Mudah-mudahan dengan pembangunan renovasi rumah dinas ini menjadikan tugas maupun peran anggota sebagai Babinsa wilayah menjadi lebih semangat dan profesional. (Ds/affan)

Berita Terkait