Tue,16 October 2018


Hendak Konfirmasi Keruangan Sekda, Satpol PP Marihot Butar-butar Ajak Wartawan Duel

Indofakta 2018-09-17 20:08:02 Daerah
Hendak Konfirmasi Keruangan Sekda, Satpol PP Marihot Butar-butar Ajak Wartawan Duel
SIMALUNGUN --  Pegawai di Kantor Bupati Simalungun mendadak heboh karena terjadi keributan akibat ulah seorang Sat Pol PP yang bertugas sebagai penerima tamu mengajak wartawan duel, Senin (17/9) sekira Jam 15.40 wib.

   

Padahal maksud Edi Tambunan wartawan Senior itu untuk konfirmasi langsung keruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Gideon Purba, namun Marihot Butar-butar seperti menghalangi wartawan masuk kedalam ruangan.

   

Meski sudah berjam-jam menunggu, Marihot Butar-butar dan Anita juga Petugas Satpol PP itu menyampaikan kepada para wartawan bahwa Tamu Sekda masih banyak diruangannya, padahal waktu sudah Jam 16.40 wib, sebagian pegawai dan tamu sudah pada pulang.

   

Merasa kesal berhubung hari sudah sore dan hujan deras, Edi Tambunan meminta masuk kedalam untuk menemui Sekda, namun Anita dan Marihot tetap menghalangi dengan alasan tamu Sekda masih banyak.

    

Sadar akan tugasnya terhalang Edi Tambunan menegor dan membentak kedua Petugas Satpol PP tersebut, namun Marihot Butar-butar langsung emosi dan mengajak Edi Tambunan duel diluar ruangan.

    

Edi Tambunan wartawan senior bisa dibilang sudah banyak makan garam dan pengalaman pahit itu menerima tawaran Marihot Butar-butar, namun beberapa pegawai honor Kantor Bupati tersebut langsung menarik Marihot Butar-butar dan memasukkannya keruangan Kesra.

    

Edi Tambunan yang ingin memenuhi permintaan Marihot Butar-butar mengejar Marihot sampai keruangan Kesra, oleh karena itu para pegawai yang berada didalam ruangan masing-masing mendadak heboh keluar untuk mengamankan situasi.

   

Selanjutnya, Edi Tambunan duduk menunggu diruang tamu. Sekira 15 menit kemudian, Sekda Drs Gideon Purba didampingi Albert Saragih keluar dari ruangannya hendak mau pulang.

   

Tadinya Anita dan Marihot Butar-butar menjelaskan bahwa Sekda banyak tamu namun kenyataannya tidak ada, terbukti ketika Sekda keluar dari ruangannya hanya sendiri.

   

Kepada Edi Tambunan Sekda mengatakan bahwa ribut tidak ada artinya.

 

“Janganlah ribut-ribut ngak ada artinya itu”ucapnya.

   

Kepada Awak media ini, Edi Tambunan sangat menyesalkan perbuatan Marihot Butar-butar yang tidak melayani masyarakat dan tidak mempunyai tata krama sebagai penerima tamu.

   

“Saya sangat mengesalkan perbuatan sibutar-butar tadi, masak ia sebagai penerima tamu dikantor Bupati ngajak aku duel. Ini Sok Jago, seharusnya intrupeksi dirilah, banyak anggaran APBD keluar untuk petugas Sat Pol PP tetapi seperti inilah orangnya, ini sama saja menghamburkan anggaran APBD,”kesalnya.

    

Kasat Pol PP Roni Butar-butar saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (17/9) sekira Jam 19.50 wib, belum bisa dimintai keterangannya, seorang anak bernama Angel menerangkan bahwa ayahnya Roni Butar-butar sedang keluar rumah.

 

”Ayah sedang keluar rumah, tadi naik mobil, tapi ngak tau kemana,”tutupnya. (Gir)

 

 

Berita Terkait