Tue,16 October 2018


Edison M, SH.MH Pimpin Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus

Indofakta 2018-09-17 15:31:56 Hukum / Kriminal
Edison M, SH.MH Pimpin Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus

BANDUNG - Terhitung hari ini, 17 September 2018, Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus dipimpin oleh Edison Muhammad. SH,MH. Ke depan mantan Wakil Ketua PN Jakarta Barat itu akan melaksanakan kerjasama dengan seluruh warga Pengadilan Negeri Bandung.

Tak terasa sudah 14 bulan Jupriadi, SH.,MHum memimpin PN Bandung. Jupriadi selanjutnya akan bertugas sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Palembang. Penggantinya adalah Edison Muhammad, SH.,MH (56). Keberadaan Edison di PN  Bandung bukanlah yang pertama kali. Tahun 2012 lalu sudah menjadi Hakim. 

Putra kelahiran Tanjungkarang  Lampung  sebelumnya dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Arwan Byrin, SH.,MH itu akan mengemban tugas sebagai Ketua PN Bandung beberapa waktu ke depan. Menurutnya, apa yang dikatakan oleh Jupriadi bahwa Sebagai Ketua PN saat ini sering disibukkan dengan urusan eksternal yaitu non yudisial seperti Manajerial di luar urusan perkara. Tentang PTSP yang belum lama diresmikan masih ada kendala, Badilum sudah mengkritisinya. Demikian juga keadaan gedung Pankum yang sudah tua Jupriadi mengeluhkan juga bahwa  saat ini Mahkamah Agung sering mengeluarkan produk yang harus dikerjakan tanpa adanya dana tercantum dalam DIPA, ini semua menjadi tantangan untuk Ketua PN Bandung yang baru. 

Sebagai Ketua PN Bandung yang baru, Edison M akan melaksanakan pekerjaan yang ditinggalkan oleh Jupriadi dengan mengajak semua warga PN Bandung. 

Dalam acara pisah sambut tersebut. PN Bandung juga melepas 2 (dua) orang Hakim yaitu Lince Ana Purba, SH.,MH yang telah diangkat menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi  Bengkulu dan Dr.Jonlar Purba, SH,- MH menjadi Tinggi di Pengadilan Tinggi Padang. Selain itu 2i (dua) orang Panitera Pengganti  yaitu Sulaeman, SH,.MH dan Hj. Sukhaeni, SH memasuki masa purna bakti. (Y CHS).

Berita Terkait