Tue,16 October 2018


Polres Halsel Gelar Rapat Kordinasi Sekaligus Deklarasikan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Indofakta 2018-09-16 20:07:14 Politik
Polres Halsel Gelar Rapat Kordinasi Sekaligus Deklarasikan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

HALMAHERA SELATAN - Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Selatan (Halsel)  mengelar rapat koordinasi sekaligus deklarasi yang bertajuk mendukung pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Halsel. Kegiatan ini di laksankan di lobby Kantor Bupati, Minggu (16/9/18).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kapolres Halsel dalam hal ini diwakili Wakapolres Wahyu Adi Waluyo, Wakil Ketua DPRD Asnawi Lagalante, Ketua Pemilihan Umum (KPU) Munzir Daeng Abdullah, Kapolsek Bacan Nasir Said, Pimpinan SKPD Halsel, dan para anggota partai politik.

Wakil Bupati Iswan Hasjim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Halsel atas diadakannya deklarasi ini.

"Kepada Polres, tentunya kita apresiasi atas diadakannya deklarasi dengan tujuan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai berintegritas", Kata Iswan Hasjim.

Dirinya juga menambahkan agar bukan hanya Pemerintah Daerah dan Kepolisian saja, akan tetapi seluruh masyarakat dari semua golongan juga turut serta dalam mensukseskan hajatan ini.

"saya mengajak kita semua, pada deklarasi ini untuk menyatukan komitme.  Kita sudah berhasil pada pilgub kemarin dan melewati kekhawatiran nasional, bahwa Maluku Utara khususnya Halsel termasuk zona merah, namun kenyataannya kita bisa sukses dalam pilgub", ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap agar kondisi tersebut dapat di pertahankan dan tidak boleh ada kemunduran dengan alasan apapun.

Disamping itu Wakapolres Wahyu Adi Waluyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan berharap dukungan dari semua elemen masyarakat terutama Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Stakeholder, sehingga nantinya dapat terlaksana Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

"Kepolisian berkomitmen agar tetap netral dan fokus menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk dalam Pileg dan Pilpres 2019", jelasnya.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan diskusi yang kemudian diakhiri dengan penandatangan pernyataan dan persetujuan mendukung Pileg dan Pilpres 2019. (Iron)

Berita Terkait