Pencarian Berita


2 Pria Gagal Masukkan 2,5 Kg Ganja Ke Lapas Raya

2 Pria Gagal Masukkan 2,5 Kg Ganja Ke Lapas Raya
SIMALUNGUN -- Dua lelaki naik mobil Merk Daihatsu Grand-Max gagal masukkan sebanyak 2,5 Kg Ganja ke Lapas Narkotika yang berada di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/9) sekira Jam 18.30 wib.

    

Takut ketahuan, lelaki yang belum diketahui identitasnya itu langsung melemparkan tas ransel warna merah berisi 2,5 Kg ganja itu ke pohon bambu di belakang tembok Lapas bagian luar dan tancap gas melarikan diri.

     

Ceritanya ketika itu sekitar Jam 18.30 wib, Maninpan Siahaan pegawai Lapas Raya sedang duduk di sebuah warung yang terletak di seberang jalan, depan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

   

Selanjutnya, Maninpan Siahaan melihat melihat dua orang laki-laki mengendarai mobil Grand-Max berhenti dan memutar arah didepan warung.

   

Salah seorang laki-laki turun dari mobil membawa tas merah menuju Lapas Narkotika, sedangkan seorang lagi tetap berada didalam mobil.

   

Beberapa saat kemudian lelaki yang turun dari mobil tadi kembali dari arah samping tembok Lapas tanpa membawa Tas ransel warna merah yang dibawa sebelumnya, naik ke mobil Grand-Max dan langsung tancap gas meninggalkan Lapas Narkotika.

    

Karena curiga, Manimpan Siahaan melaporkan kejadian kepada Karopam Agus Saragih, lalu Agus Saragih memerintahkan Leonardo L Sinaga dan Martogi Marbun untuk memeriksa sekeliling tembok luar Lapas Narkotika.

   

Kemudian Leonardo L Sinaga dan Martogi Marbun menemukan tas ransel warna merah di lubang di rumpum bambu belakang Lapas Narkotika lalu membawanya ke kantor Jaga Lapas Narkotika dan melaporkan hasil penemuan tas ransel tersebut kepada Karopam Agus Saragih.

   

Selanjutnya bersama-sama membuka isi tas ransel dan ditemukan 6 bungkus Koran berisi daun batang dan biji kering Ganja dan melaporkannya ke Sat Narkoba Polres Simalungun

    

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi Sembiring SH,MH saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima barang bukti ganja dari pihak Lapas raya.

   

“Ya kita telah terima barang temuan yang diduga Narkoba jenis Ganja dari Pegawai Lapas Narkotika klas IIA Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun,”ujarnya.

   

Masih AKP Juriadi menerangkan bahwa pihaknya masih melakukan lidik dengan melacak keberadaan mobil pelaku.”Pelaku masih dalam lidik, kita masih melakukan pengintaian di sekitar wilayah Simalungun ini,”sebut perwira balok tiga emas dipundaknya.(Gir)