Fri,19 October 2018


Yayasan Darul Hikam Berhasil Pecahkan Rekor Senam Poco-Poco Terbanyak

Indofakta 2018-09-13 19:03:20 Daerah
Yayasan Darul Hikam Berhasil Pecahkan Rekor Senam Poco-Poco Terbanyak

BANDUNG, - Jika biasanya sekolah Islam dikenal dengan prestasi dibidang keagamaan, namun kali ini berbeda, Yayasan Darul Hikam Islamic International School justru mencatatakan rekor pada bidang olaraga, yaitu berhasil memecahkan rekor senam poco – poco terbanyak se-Indonesia.

 

Kegiatan pemecahan rekor tersebut sekaligus memperinagti hari olahraga nasional (Haornas) ke-35, Kepala SMA Darul Hikam Bandung, Hj. Mari Marhamah menyebut, setiap tahunnya Darul Hikam selalu mengadakan berbagai aktivitas olahraga untuk menjaga kelestarian budaya di Indonesia. Menurutnya umat islam harus sehat, sehingga di sekolah Islam tempat ia mengajar selalu melakukan olehraga, termasuk pemecahan rekor ini.

 

"Kenapa olahraga yang dikedepankan, karena umat Islam harus sehat dan kuat sehingga sangat dianjurkan untuk olahraga," ujarnya kepada wartawan, di halaman SMA Darul Hikam, Dago Giri, Kamis (13/9/2018).

 

 

Selain itu, lanjut Marhamah, senam poco-poco bersama warga sebanyak 1.300 orang mampu memecahkan catatan di Original Rekor Indonesia (ORI).

 

Dikesempatan yang sama, Presiden ORI, Agung  Elvianto mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Darul Hikam dengan menggandeng pelajar SMP-SMA se-Jawa Barat sudah tercatat secara resmi dan masuk ke dalam kategori unik.

 

"SMA Darul Hikam, sekolah pertama yang mengadakan senam poco-poco kolosal terbanyak," tuturnya.

 

Agung juga mengatakan, bukan hanya peserta terbanyak, tapi juga ORI mencatat sekolah Darul Hikam sudah berani mengajak siswa-siswinya serta sekolah lain untuk mencatat rekor.

 

Sebelum dilakukan pemecahan rekor ORI beberapa tarian tradisional juga seperti tari saman, dan tarian modern juga turut ditampilkan, hal tersebut dalam rangka untuk melestarikan budaya Indonesia.

(Saifal)

Berita Terkait


 Terbaru