Pencarian Berita


Kuota CPNS Halsel Hanya 240 Orang

Kuota CPNS Halsel Hanya 240 Orang

HALMAHERA SELATAN - Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mendapatkan kuota CPNS tahun 2018 sebanyak 240 formasi. Jumlah itu lebih sedikit dari usulan yang diajukan Pemda Halsel dimana pada usulan kouta CPNS beberapa waktu lalu, Pemda Halsel mengajukan usulan sebanyak 400 orang namun yang disetujui oleh Pemerintah pusat hanya 240 formasi.

 

Jumlah formasi yang diperoleh Pemda Halsel itu terdiri dari Guru, Kesehatan dan tenaga teknis.  


Kepala BP2KD Halsel, Marten Puka Puka dikonfirmasi Kamis (12/9/2018), menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima kouta Farmasi CPNS tahun 2018 Untuk Halsel.

 

Ia mengaku, pihaknya sudah  dipanggil di BKN dan MenPAN&RB  untuk mengambil jatah Farmasi CPNS Dimana Halsel mendapatkan jumlah formasi sebanyak 240 Orang yang terdiri dari formasi Guru sebanyak 150 Orang, kesehatan  sebanyak 60 orang yang didalamnya dokter gigi bidan, Perawat, Apoteker, Gizi. sedangkan 30 orang lainya adalah tenaga teknis.

 

"Kita targetkan itu 400 orang, tapi yang diberikan itu hanya 240,"pungkasnya.

 

Lebih lanjut, Mantan kepala kantor Kearsipan itu menjelaskan, Untuk persiapan pelaksanaan test CPNS, pihaknya akan bersama Panitia tingkat provinsi dan Kabupaten kota di Malut akan mengelar rapat kesiapan tes CPNS dimana sesuai instruksi pusat pendaftaran dibuka pada 19 September. Tetapi Untuk Malut dimajukan pada tanggal 17 September.


"Untuk fasilitas CAT tersedia, Anggaran untuk pelaksanan Tes CPNS juga cukup disiapkan daerah."tandasnya. (Iron)