Fri,19 October 2018


Thomas Sitepu : Kecelakaan Sejarah Sekda Kota Bandung Tidak Sesuai Open Bidding 

Indofakta 2018-09-11 15:50:45 Serba Serbi
Thomas Sitepu : Kecelakaan Sejarah Sekda Kota Bandung Tidak Sesuai Open Bidding 

BANDUNG - Thomas Sitepu mengatakan, kalau Benny Bachtiar terpilih menjadi Sekda Kota Bandung,  merupakan KECELAKAAN SEJARAH. Salah satu Eksponen 66 yang masih tersisa di Kota Bandung itu menilai untuk apa ada Open Bidding kalau hasilnya tidak dipergunakan ? 

 

"Tidak pernah ada yang mengatakan yang terendah harus dipilih, pasti tertinggi. Kalau ini dilakukan pasti ada kepentingan, ada sesuatu, ada vested interest. Sayang nanti Pak Oded sebagai pemenang pilkada bisa dicibir oleh masyarakat, apalagi kalau berbuntut hukum, pasti berimbas ke Walikota Bandung terpilih.

 

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu dengan tegas mendukung penuh langkah penolakan yang dilakukan FPB (Forum Peduli Bandung). "Saya siap mendukung setiap yang berbuat baik untuk NKRI. Untuk itu, "Pak Oded harus bijaksana dan tegas dalam menegakkan normatif yang ada. Ukurannya sudah ditentukan dalam Open Bidding, sudah jelas dan pas, penilaian tertinggi yang diangkat jadi Sekda Kota Bandung. Jangan dibalik, tegas sosok yang berani melakukan unjuk rasa sendiri ke mantan Presiden RI, Soeharto itu semasa Orde Baru itu. 

 

"Kalau hasil penilaian dibalik, bisa menimbulkan goncangan politik. Untuk itu Pak Oded harus lepas dari segala tekanan. Kalau benar Pak Ridwan Kamil (mantan Walikota Bandung, red) yang memaksa, ya jangan didengar, jangan mau. Karena kalau terjadi kesalahan pada Benny, Pak Oded yang akan menanggung resikonya, bukan si pemaksa, ujar pria berusia 70 tahun yang akrab disapa Bang Thomas itu saat dikonfirmasi indofakta.com (10 dan 11/9/2018). 

 

Masih menurut Thomas,  Pak Oded harus sejuk memimpin kota Bandung sampai berakhir. Dia telah menang dalam Pilkada yang artinya mendapat amanah kepercayaan masyarakat Kota Bandung. Tekanan dari orang tertentu tidak harus didengar kalau merugikan pemberi amanah yaitu masyarakat.  

 

"Supaya pak Oded bijaksana agar tidak terjadi goncangan politik yang bisa ke mana-mana. Kelemahan sekecil apapun harus dihilangkan, kata Thomas yang akan ikut dalam aksi unjuk rasa oleh Forum Peduli Bandung pada esok hari. Dukungan telah ditunjukkan Thomas Sitepu saat FPB menggelar spanduk dukungan penolakan penunjukan Benny Bachtiar jadi Sekda Kota Bandung (10/9/2018) di GIM (Gedung Indonesia Menggugat) Bandung. Meski usianya telah senja, Thomas Sitepu masih tetap konsisten sebagai aktivis yang sering melawan setiap kegiatan pemerintah yang tidak sesuai aturan, "harus pas," katanya mengakhiri pembicaraan dan mengucapkan salam hormat kepada Oded M. Danial yang terpilih menjadi Walikota Bandung. (Y CHS).

Berita Terkait


 Terbaru