Pencarian Berita


120 Tenaga Kerja Mandiri di Halsel dapat Pembekalan

120 Tenaga Kerja Mandiri di Halsel dapat Pembekalan

HALMAHERA SELATAN - Ratusan tenaga kerja mandiri pola pendampingan wira usaha mandiri diberikan pembekalan. Kegiatan pembekalan itu berlangsung di Gedung Serbaguna Labuha, Senin (10/9/2018), dan dibuka langsung Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba.

Turut hadir Pimpinan SKPD, Kepala Desa Labuha, serta Peserta Pembekalan. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (NAKERTRANS) dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro atau kecil/menengah, membangun dan mengembangkan motivasi serta inovasi masyarakat agar mau mengelolah potensi sumber daya lingkungan.
Dalam sambutan Bupati Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan  bahwa, keberadaan wirausaha dalam sebuah negara memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi dan pembangunan
"Oleh karena itu,  pelaku usaha harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri", harapnya

Dirinya juga menghimbau, kepada para peserta pembekalan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar nantinya dapat berperan aktif dalam perkembangan ekonomi di Halmahera Selatan.

Pembekalan ini  berlangsung selama tiga hari mulai dari Tanggal 10 sampai 13 September 2018. Adapun peserta Pembekalan sebanyak 120 orang yang berasal dari 7 Desa diantaranya Desa Labuha, Desa Tomori, Desa Babang, Desa Marabose, Desa Hidayat, Desa Sawadai, dan Desa Bajo. (Iron)