Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

 Wed,15 August 2018


Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

Indofakta 2018-08-10 20:03:24 Daerah
Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

SIMALUNGUN -- Sebuah rumah semi permanen milik korban Sudarmi (65) Ibu rumah tangga di Huta Raya Timuran, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/8) sekira Jam 16.55 wib.

   

Warga tiba-tiba mendadak setelah saksi-saki Miranto (46) dan Mira (31) warga setempat berteriak keras minta tolong ada kebakaran. Mendengar teriakan itu masyarakat sempat panik dan spontan berhambunran dari dalam rumah masiang-masing.

   

 Melihat kobaran api semakin besar, masyarakat langsung bahu-membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun apa daya, api cepat merambat ke dingding rumah yang terbuat dari bahan kayu.

   

Diketahui bahwa rumah yang terbakar tersebut telah lama ditinggal oleh Pemiliknya korban Sudarmi, dimana korban selama ini berkunjung ke rumah anaknya di daerah Pekan Baru, Provinsi Riau.

  

Menurut keterangan Saksi Mira sebagai menantu kandung korban yang rumahnya nempel persis di belakang musibah kebakaran bahwa asal api berawal dari bagian tengah rumah yang diduga akibat arus pendek Listrik.

   

Api tiba tiba membesar dan menyambar bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu. Kemudian warga setempat memberikan pertolongan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak bisa dikuasai sehingga menghanguskan bangunan rumah tersebut hingga rata dengan tanah.

    

Kapolsek Tanah Jawa, AKBP M Silaen melalui Kanit Reskrim, Iptu Jaresman Sitinjak saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (10/8) sekira Jam 18.00 wib, membenarkan musibah kebakaran tersebut.

   

“Ya benar, kebakaran itu sudah kita tangani, tadi sudah dari lokasi melakukan penyelidikan, hasil sementara penyebanya karena arus pendek. Akibat kejadian korban mengalami kerugian berkisar Rp 70 Juta,”terang perwira balok dua emas dipundaknya itu. (Gir)

 

Berita Terkait