Kantor Camat Kayoa Barat Belum Rampung

 Sat,18 August 2018


Kantor Camat Kayoa Barat Belum Rampung

Indofakta 2018-08-06 21:54:38 Politik
Kantor Camat Kayoa Barat Belum Rampung

HALMAHERA SELATAN - Keberadaan Kantor Camat Kayoa Barat di Desa Bisua, Kabupaten Halmahera Selatan hingga kini belum bisa difungsikan akibat kondisi bangunan yang belum rampung dikerjakan, padahal pembangunan kantor camat tersebut telah berlangsung sejak 2015 lalu.

 

Kepala devisi advokasi dan hukum LSM Pustka Malut, Ilham M. Mansur kepada media ini Senin (6/8/2018) mengatakan, tidak tuntas dan terbengkalainya pembangunan kantor camat Kayoa Barat itu akibat dari ulah Camat Kayoa Barat Saldi Husen selaku perpanjangan tangan Pemda Halsel yang sengaja melakukan pembiaran terhadap pembangunan kantor camat itu. 


Menurut dia, sesuai hasil investigasi dilapangan ternyata proyek tersebut dikerjakan CV. Satu Putra Bersehati pada tahun 2015 dengan total anggaran kurang lebih Rp522 juta namun tidak tuntas dikerjakan. Bahkan bangunan kantor ini dibiarkan terkatung katung hingga 2018 ini. Akibatnya ada sejumlah bagian bangunan tersebut mulai mengalami kerusakan.

 

“Kontraktor yang tangangi proyek ini harus diminta segera selesai proses pembangunan kantor camat. termasuk upah buruh senilai kurang lebih Rp60 juta yang ternyata belum dibayarkan,"pungkasnya.

 

Pihaknya juga meminta kepada pemda Halsel untuk segera menyelesaikan proses pembangunan kantor camat kayoa barat.

 

“Kami juga mendesak camat kayoa barat Saldi Husen agar selalu disiplin berkantor karena selama ini camat Saldi sering meninggalkan tempat tugas,"tandasnya.

 

Camat Kayoa Barat, Saldi Husen dikonfirmasi, membenarkan bahwa pembangunan kantor camat terbengkalai akibat ulah pihak kontraktor yakni CV Satu Putra Bersehati yang tidak bertanggung jawab. 


“Saya juga sudah berupaya soal upah para pekerja agar dibayarkan. Kontraktor yang bersangkutan sempat meminta para pekerja ke Labuha untuk diselesaikan, tapi sampai disana ternyata nihil,"pungkasnya.

 

 Sementara itu, soal dirinya disebut jarang berkantor, Saldi mengakuinya. Dirinya berkilah, itu dilakukan karena keluarganya berdomisili di Kota Ternate. (Iron)

Berita Terkait