Presiden Sambangi Lokasi Latihan Atlet Jetski dan Layar

 Sat,18 August 2018


Presiden Sambangi Lokasi Latihan Atlet Jetski dan Layar

Indofakta 2018-08-06 16:31:38 Nasional
Presiden Sambangi Lokasi Latihan Atlet Jetski dan Layar

JAKARTA -- Usai meninjau kesiapan para atlet pencak silat yang akan berlaga di Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju tempat persiapan para atlet jetski dan layar di kawasan Ancol, Jakarta, pada Senin, 6 Agustus 2018.

Setibanya di _venue_ jetski yang dipersiapkan sebagai tempat pertandingan Asian Games, tepatnya di sekitar Pantai Ancol, Jakarta, Presiden terlebih dahulu menyaksikan 3 atlet jetski yang sedang berlatih.

Kepala Negara sempat berbincang dengan para atlet tersebut sebelum beranjak meninjau gedung _Jetski Indonesia Academy_ yang pada Asian Games mendatang akan digunakan sebagai _venue_ pertandingan. 

Aero Sutan Aswar, atlet jetski nasional yang pada 2014 silam meraih gelar juara dunia jetski di kelas _Pro Runabout Stock_, yang sempat ditemui Presiden dalam kesempatan itu ikut mengomentari _venue_ dimaksud. Menurutnya, _venue_ yang baru saja dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu merupakan salah satu yang terbaik dari yang pernah ada.

_"Venue_-nya bagus. Tadi saya tanya ke atlet jetski, Pak ini dibandingkan negara mana pun kita terbaik," Presiden menuturkan.

Setelahnya, Kepala Negara juga meninjau persiapan para atlet layar di _Indonesia National Sailing Center_ yang juga akan digunakan sebagai _venue_ pertandingan Asian Games mendatang.

Secara umum, Presiden menilai bahwa sejumlah _venue_ yang dipersiapkan sudah tergolong siap dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018. 

"Kita telah melihat _venue_ untuk layar kemudian tadi juga _venue_ untuk jetski. Kita lihat sangat bagus dan sudah sangat siap untuk nanti dipakai di Asian Games 2018," ucapnya.

Adapun terkait dengan persiapan yang dilakukan para atlet, Presiden berharap para atlet mampu mendulang banyak medali bagi Indonesia. Hal itu mengingat persiapan para atlet nasional tidak hanya dilakukan menjelang Asian Games saja, tapi sudah dalam hitungan tahun.

"Kalau melihat latihan-latihan tadi yang disampaikan bukan sehari dua hari, sudah tahunan jangka panjang. Kita tinggal nanti lihat. Kita akan memetik hasil kalau latihan-latihan itu betul-betul bagus," tuturnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.(rls)


Sumber Berita: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden,Bey Machmudin

Berita Terkait