Karyawan Dishub diharuskan bekerja dengan baik

 Sat,18 August 2018


Karyawan Dishub diharuskan bekerja dengan baik

Indofakta 2018-08-06 13:46:51 Daerah
Karyawan Dishub diharuskan bekerja dengan baik
SUMEDANG -- Pengujian kendaraan bermotor atau disebut juga uji kir akan berpengaruh terhadap keselamatan orang banyak. Mengingat hal tersebut, para karyawan/ti UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang diharuskan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto dalam kunjungannya ke kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kab. Sumedang, Senin (6/8).

Menurut Sumarwan, memeriksa dan menguji bagian-bagian kendaraan bermotor merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam rangka pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan. 

Sementara itu, Sule Sulaeman, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dishub Kab. Sumedang mengatakan masih terdapat beberapa hambatan dalam proses kerja para penguji kendaraan seperti masih adanya beberapa alat yang belum dikalibrasi serta alat-alat yang akurat tapi tidak bisa melakukan print.

Disampaikan Sule, UPTD Pengujian kendaraan bermotor pada Dishub Kab. Sumedang memiliki 22 orang karyawan/ti yang terdiri dari 9 orang PNS dan 13 orang Non PNS.

"Alhamdulillah, kami memiliki teknisi-teknisi yang kompeten di bidang uji kendaraan, dan  pengujian kendaraan bermotor Dishub Kab. Sumedang tidak termasuk dari 7 kantor pengujian yang ditutup, karena seperti yang kita ketahui bersama, ada 7 kabupaten/kota di jawa Barat yang kantor pengujian kendaraannya ditutup," tegas Sule.(hms/rls)

Berita Terkait