Terjun Payung Meriahkan HUT Sesko AU di Lembang

 Wed,15 August 2018


Terjun Payung Meriahkan HUT Sesko AU di Lembang

Indofakta 2018-08-04 20:59:36 Daerah
Terjun Payung Meriahkan HUT Sesko AU di Lembang

LEMBANG, -- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Staf dan Komando Ada Udara (Seskoau) yang ke 55 dan hari bakti TNI ke 71 yang digelar pada Sabtu, (4/8/18) di lapangan Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.


Terpantau di lokasi, demo udara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Kegiatan fly pass lepas landas dari Pangkalan Udara Suryadarma yang terletak di Kabupaten Subang menggunakan tiga pesawat jenis Colibri. Sementara itu, kegiatan terjun payung dilakukan oleh 29 anggota bersama Federasi Aerosport Indonesia (FAI) dari ketinggian 6.000 ft menggunakan pesawat jenis CN 295. 

Demo udara yang berlangsung pun disaksikan dengan antusias oleh masyarakat. Mereka berjejer rapih di sisi lapangan menyaksikan satu demi satu penerjun mendarat di lapangan. Bahkan, beberapa pengunjung terlihat mengabadikan momen penerjun mendarat di lapangan melalui telepon genggamnya.

Seorang anggota penerjun perempuan, Serka Indri Sesiani mengatakan, terjun payung yang dilakukannya kali ini bukan kebiasaanya. Namun, ia mengaku tetap merasa bahagia bisa melakukannya.

"Bukan kebiasaan kita tapi mengasyikkan dan seru," tutur perempuan yang sudah menekuni dunia penerjunan sejak tahun 2006 ini.

Adapun kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Selain itu, turut pula hadir Om Sera serta Via Vallen sebagai dua bintang tamu utama pengisi acara. 

Selain mengadakan kegiatan demo udara dan hiburan, Seskoau pun mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal. pap smear, cek kepadatan tulang, dan donor darah.

Yuyu berharap, ke depannya kegiatan serupa bisa secara rutin digelar di lingkungan Seskoau karena mempunyai manfaat agar para perwira semakin dekat dengan masyarakat.

"Harapan ke depan, saya meminta kepada Komandan Seskoau terus mengadakan acara ini sebagai acara tahunan khususnya dalam rangka ulang tahun Seskoau. Jadi, melalui acara ini kita bisa mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Yuyu usai memberi kata sambutan.

Selain terjun payung yang memukau warga Lembang dan daerah lain, HUT Seskoau ini juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan termasuk pertunjukan atraksi motor dan olahrga lainnya.(Saifal,)

Berita Terkait