Alamak! Sudah Ubanan Nekat Edarkan Sabu

 Sat,18 August 2018


Alamak! Sudah Ubanan Nekat Edarkan Sabu

Indofakta 2018-08-04 06:56:04 Hukum / Kriminal
Alamak! Sudah Ubanan Nekat Edarkan Sabu

SIANTAR -- Ternyata tidak hanya kaula muda saja menjadi sasaran narkoba, bahkan berpengaruh kepada orangtua yang sudah ubanan ini, yakni pelaku Parluhutan Harahap (56) Jalan Teratai Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

  

Pelaku sebagai pengedar sabu tak bisa bilang pisang saat diringkus Petugas Satres Narkoba Polres Simalungun dari Jalan Suri-Suri Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/8) sekira Jam 15.30 wib.  

   

Pasalnya ketika digeledah, darinya ditemukan satu paket sabu, handphone dan kereta Honda Spacy BK 6304 TAV. Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut diperoleh dari seorang Bandar Narkoba berinisial  JN yang telah ditetapkan sebagai Daftar pencarian Orang (DPO).

    

Nasi sudah menjadi bubur, pelaku yang sudah lebih setengah abab itu pun pasrah digiring dengan posisi kedua tangan diborgol ke Komando untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

    

Kasatres Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi Sembiring SH,MH saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (3/8) sekira jam 15.30 wib, membenarkan penangkapan tersebut. “Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sebagai pengedar sabu, dimana sabu tersebut dibeli dari pelaku DPO JN,”ujarnya.

    

Masih AKP Juriadi menerangkan bahwa dampak peredaran narkotika saat ini sangat membahayakan generasi muda bahkan orangtua.”kita akan melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi, saya berpesan kepada warga, apabila mengetahui keberadaan DPO JN tolong informasikan kepada kami,”tandas perwira balok tiga emas dipundaknya itu. (Gir)

 

 

Berita Terkait