Pencarian Berita


Mahasiswa KKN PPM UAD Diterjunkan di Kulonprogo

 Mahasiswa KKN PPM UAD Diterjunkan di Kulonprogo

KULONPROGO -- Sebanyak 27 mahasiswa KKN PPM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta diterjunkan di Kulonprogo. Dan, pelepasan dilakukan di Kantor Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Senin (30/7/2018).

Mahasiswa UAD Yogyakarta itu melaksanakan kegiatan KKN PPM selama sebulan di Desa Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo. "Mahasiswa yang diterjunkan ini memiliki program utama mengolah minyak jelantah menjadi sabun," ungkap Ahid selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Menurut Ahid, KKN PPM UAD Yogyakarta ini merupakan hibah dari Kemenristek Dikti. Dan, apa yang disampaikan Ahid juga diamini Iis, salah satu tim dosen.

Adanya KKN PPM UAD Yogyakarta ini, diharapkan mampu meningkatkan produktifitas masyarakat. "Sehingga masyarakat bisa semakin mandiri secara ekonomi dan program ini diharapkan juga dapat mengurangi limbah minyak goreng dan dapat meningkatkan perekonomian warga," imbuh Ahid. 

Selain penerjunan, juga diadakan sosialisasi program kepada para stakeholder di Kabupaten Kulonprogo dan pemberian hibah alat untuk pelatihan. "Kami juga memberikan alat-alat untuk kebutuhan  produksi pembuatan sabun," terang Ahid.

Adapun penyerahan alat itu langsung disaksikan oleh Kepala Pusat KKN UAD Yogyakarta, Purwadi, Ph.D. (Affan)