Ketua FMPKB: Penetapan Beny Sebagai Sekda Mencederai ASN Kota Bandung

 Wed,15 August 2018


Ketua FMPKB: Penetapan Beny Sebagai Sekda Mencederai ASN Kota Bandung

Indofakta 2018-07-30 21:11:26 Daerah
Ketua FMPKB: Penetapan Beny Sebagai Sekda Mencederai ASN Kota Bandung

BANDUNG - Forum masyarakat peduli Kota Bandung (FMPKB), sesalkan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang telah menetapkan Benny Bachtiar menjadi sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung menggantikan Yossi Irianto. Untuk itu FMPKB sudah melayangkan surat pernyataan sikap kedua ke Mendagri Tjahyo Kumolo yang ditandatangani oleh seluru perwakilan Ormas dan LSM se Kota Bandung.

“Penetapan Benny menjadi Sekda Kota Bandung jelas telah mencederai warga Kota Bandung. Ridwan Kamil tidak menyadari, dengan menunjuk ASN dari luar Kota Bandung membuat ASN di Kota Bandung resah. Padahal mereka lah (ASN) yang telah membantu dia mendapatkan ratusan penghargaan. Untuk itu, hari ini juga kami melayangkan surat keberatan ini ke Mendagri tanggal 30 Juli 2018,” ungkap Ketua FMPKB, Aan Kandar Karnawan, usai pertemuan dengan sejumlah ormas dan LSM Kota Bandung, di salah satu rumah makan di Jl. Katamso, Bandung, Senin (30/7/2018).  

Dikatakan Aan, dengan ditetapkannya Benny Bachtiar menjadi Sekda Kota Bandung, Ridwan Kamil  telah gagal membuat generasi ASN Kota Bandung. Untuk itu, Aan meminta agar Walikota Bandung mencabut kembali keputusan penetapan Beny sebagai Sekda Kota Bandung, dan menyerahkan sepenuhnya kepada walikota terpilih Oded M Danial.

“Kenapa penetapan Sekda dipaksakan, yang akan bekerjasama dengan Sekda itu Walikota yang baru nota bene bukan Ridwan Kamil.  Sementara Walikota lama/ Ridwan Kamil itu hanya tinggal sebulan lagi. Jadi intinya, cabut kembali keputusan penetapan Benny sebagai Sekda. Kembalikan hak itu ke Walikota  terpilih, yaitu Oded M. Danial. Biarlah beliau yang memutuskan,” tegasnya.

Sebelum nya diberitakan indofakta.com (9/7/2018) bahwa Walikota Bandung terpilih M. Oded Muhammad Danial harus konsekuen menggunakan hasil Seleksi yang telah dilakukan oleh Panitia Seleksi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang telah memilih Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Bandung pada tanggal 30 Mei 2018 lalu. Hasil seleksi telah menetapkan 3 (tiga) nama yaitu : 1. Ema Sumarna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung; 2. Mohamad Salman Fauzi yang saat ini sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung serta 3. Benny Bachtiar yang masih menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi, Benny Bachtiar. 

Pada akhir Mei lalu Panitia seleksi JPTP Sekda Kota Bandung, mengeluarkan hasil seleksinya dan memberikan rangking Nomor Urut Satu dengan score (88) untuk Ema Sumarna kemudian urutan lainya (81,818) dan (79,14) itu sudah jelas. (Y CHS).

Berita Terkait