Bupati Halsel Sembangi BPKP RI

 Sat,18 August 2018


Bupati Halsel Sembangi BPKP RI

Indofakta 2018-07-28 06:12:04 Serba Serbi
Bupati Halsel Sembangi BPKP RI

JAKARTA -- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  Bahrain Kasuba,  pada Kamis 26 Juli 2018, berkunjung di kantor pusat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, setelah menghadiri acara PTID yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Hotel Grand Sahid.

Bupati Halsel,  Bahrain Kasuba,mengatakan bahwa kehadirannya di BPKP RI setelah mengikuti acara bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, hanya melakukan silaturahmi sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada BPKP RI,  yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Halsel, dengan menyetujui beberapa pegawai BPKP RI untuk di perbantukan di Pemerintah Kabupaten Halsel, sehingga Pemerintah Kabupaten Halsel, empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan atas laporan keuangan daerah dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 "Kedatangan saya di BPKP RI,  hanya bersilaturahmi,  dan menyampaikan rasa terimakasih Pemda Halsel,  atas beberapa pegawai BPKP yang diperbantukan di Pemkab Halsel, " kata Bupati

Sementara kehadiran Bupati Halsel Bahrain Kasuba, di BPKP RI di Jakarta, menemui langsung Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia,  Ak.,  MBA.,  CA, CGAP. di ruang kerjanya.  Banyak hal yang bicarakan antara Bupati Halsel Bahrain Kasuba, dan Sekertaris Utama BPKP RI,  Dadang Kurnia,  Ak.,  MBA.,  CA, CGAP. salah satunya peran lembaga BPKP RI dalam melakukan pengawasan keuangan dan pembangunan Indonesia. 

Kemudian terkait dengan kinerja sejumlah pegawai BPKP RI yang diperbantukan dilingkup Pemkab Halsel, diantaranya Helmi Surya Botutihe, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Slamat AK,  menjabat sebagai Inspektur Halsel, Muhlis Sangaji,  jabatan terakhir sebagai Asisten II sebelum pensiun beberapa waktu lalu,  selain itu Bambang Hermawan, jabatan terakhir di Kabupaten Halsel, sebagai Plt. Sekda Halsel sebelum menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Provinsi Maluku Utara  hingga saat ini. 

Sementara Sekretaris Utama BPKP RI Dadang Kurnia,  Ak.,  MBA.,  CA, CGAP. Meminta kepada pegawai BPKP RI yang diperbantukan pada pemerintah daerah, harus sejalan dan mendukung dengan pemerintahan yang saat ini sedang berjalan serta mengedepankan profesionalisme demi menjaga nama baik BPKP RI. (Iron)

Berita Terkait